Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya Lakoni Debut di Dirgantara Cup 2017

Persebaya Surabaya Lakoni Debut di Dirgantara Cup 2017

Solo – Persebaya Surabaya mengawali kiprah pada ajang Dirgantara Cup 2017 dengan kemenangan. Skuat Bajul Ijo menang, 4-2 atas PSN Ngada di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (28/2/2017). Laga itu juga menandai pertandingan Persebaya di turnamen resmi setelah empat tahun vakum dari perhelatan sepak bola Tanah Air.

Persebaya Surabaya Lakoni Debut di Dirgantara Cup 2017

Persebaya

“Saya tidak menyangka pertandingan akan berjalan ketat. Namun ini pelajaran yang sangat baik bagi kami dan pemain menghadapi permainan cepat PS Ngada,” kata Iwan usai pertandingan.

Meski dari kasta Liga Nusantara (Linus), namun PSN Ngada justru mengejutkan Persebaya dengan unggul cepat saat laga berjalan tiga menit lewat sepakan kapten, Oktavianus Wao Pone. Namun, mental juara anak-anak Kota Pahlawan ditunjukkan usai tertinggal satu gol.

Mengandalkan striker senior, Rachmat Afandi sebagai ujung tombak, Persebaya perlahan mulai menemukan ritme permainan. Penetrasi winger M Sidik Saimima melepaskan umpan manis yang dikonversi jadi gol oleh Thaufan Hidayat, menit ke-21. Gol itu langsung disambut 5000-an Bonekmania yang berada di tribune Stadion Maguwoharjo.

Empat menit jelang rehat, Persebaya berbalik unggul lewat sepakan Rahmat Afandi. Pada babak kedua, Persebaya memperlebar skor lewat sepakan terukur M. Fani Aulia, menit . . . . . . ke-53 yang gagal diantisipasi kiper PSN Ngada, Thoas Carlos Liu Edo.

Lima menit berselang, giliran pemain pengganti, Irfan Jaya yang mencetatkan namanya di papan skor lewat free kick indah. PSN Ngada memperkecil kedudukan lewat penalti Yohanes K Nono yang bertahan hingga wasit Ikhsan Putra Jati meniup peluit panjang.
Iwan menilai banyak kekurangan yang masih diperlihatkan anak asuhnya. Meski demikian, dia menilai wajar mengingat timnya hanya persiapan sekitar dua pekan.

Baca juga: Zalnando Sangat Nyaman dengan Kepelatihan Luis Milla

“Banyak catatan yang akan jadi bahan evaluasi. Salah satunya koordinasi lini pertahanan yang belum optimal. Terbukti lawan mampu mencetak gol, termasuk di awal-awal pertandingan,” tukas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan menghadapi sesama kontestan Liga 2, Cilegon United dan Persbul Buol.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...