Home > Berita Liga Indonesia > Meski Bingung, Pelatih PBFC Bakal Jalankan Regulasi Pemain U-23

Meski Bingung, Pelatih PBFC Bakal Jalankan Regulasi Pemain U-23

Samarinda – Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Dragan Djukanovic, merasa bingung dengan aturan regulasi pemain U-23. Namun, bila itu jadi disahkan, dia akan menghormatinya.

Meski Bingung, Pelatih PBFC Bakal Jalankan Regulasi Pemain U-23

Gambar Ilustrasi

PSSI memang tetap ingin klub menjalankan regulasi soal usia pemain. Para klub di Liga 1 wajib memainkan tiga pemain U-23 bermain minimal 45 menit dari total 5 pemain yang diharuskan berada di dalam daftar susunan pemain.

Bila berkaca dengan Piala Presiden, regulasi ini memang berjalan bagus. Namun, pertanyataannya apakah nantinya pergantian pemain jadi enam kali atau tetap tiga. Karena seperti yang diketahui pergantian pemain resmi hanya tiga kali.

“Jujur bagi saya peraturan ini aneh, tapi kita harus respek dengan semua ini, kami harus dukung apa yang . . . Gabung . . . dilakukan PSSI untuk perkembangan sepak bola mereka,” ujar Dragan pada Jumat (24/3/2017).

Baca juga: Pelatih PBFC Tidak Tertarik dengan Performa Kim Yong-tae

Meski demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengaku kelimpungan memenuhi regulasi. Sebab, ini seperti mengubah persiapan mereka.

“Pada kenyataannya, ini merepotkan kami dan banyak pihak, karena harus mengubah tatanan yang sudah disiapkan sebelumnya,” tandas pria berkebangsaan Montenegro tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...