Home > Berita Bola > KNVB Resmi Pecat Danny Blind

KNVB Resmi Pecat Danny Blind

Amsterdam – KNVB selaku PSSInya Belanda resmi memutus kontak pelatih Timnas mereka yakni Danny Blind menyusul kekalahan mengejutkan mereka dari Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada Minggu lalu.

KNVB Resmi Pecat Danny Blind

Danny Blind

Ini merupakan kekalahan keduanya bagi Belanda di grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sebelum kalah dari Bulgaria, Belanda dipermalukan Prancis di kandang sendiri dengan skor 0-1.

Kenyataannya dengan kekalahan kedua dari Bulgaria itu, membuat Belanda saat ini menempat peringkat keempat klasemen sementara. Padahal untuk bisa memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018, mereka harus menempati posisi kedua dan itu pun masih melalui babak play off.

Baca juga : Kebangkitan Giroud Bikin Deschamps Senang

Pihak KNVB, mengatakan kekalahan itu membuat Belanda sangat sulit untuk bisa . . . Gabung . . . lolos ke Piala Dunia di Rusia. Untuk itu pelatih yang mengambil alih kepelatihan Guus Hidink pada 2015 itu terpaksa harus dipecat, seperti dilansir dari BBC, Senin (27/3/2017).

Dengan lengsernya Blind sebagai pelatih Belanda, maka posisi pelatih berusia 55 tahun itu akan segera digantikan. KNVB pun sudah menunjuk Fred Grim untuk sementara waktu menjadi kepala pelatih timnas Belanda untuk di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Daftar Pencetak Hattrick Tertua Di 5 Liga Top Eropa

Daftar pemain berikut ini membuktikan bahwa usia hanya angka sebagaimana mereka sanggup menjaringkan tiga gol ...