Home > Berita Bola > Berita Bola Indonesia : Untuk Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Bawa Lima Pemain Piala Dunia

Berita Bola Indonesia : Untuk Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Bawa Lima Pemain Piala Dunia

Jakarta – Timnas Myanmar tak main-main untuk melakoni laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3). Apalagi, laga ini bakal masuk hitungan poin FIFA. Sehingga mereka tak ingin begitu saja melewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan poin guna mendongkrak peringkat di FIFA.

Berita Bola Indonesia : Untuk Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Bawa Lima Pemain Piala Dunia

Untuk Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Bawa Lima Pemain Piala Dunia

Tak ayal, pada laga ini pelatih Gerd Zeise memboyong 21 pemain terbaiknya, yang juga dipersiapkan untuk melawan India pada Pra Piala Asia 2019, 28 Maret nanti. Selain para pemain senior yang berpengalaman, dari daftar yang ada setidaknya pelatih asal Jerman itu juga membawa lima pemain mereka yang pernah mencicipi Piala Dunia U-20 2015.

Lima pemain itu adalah Aung Thu, Than Paing, Mg Mg Lwin, Yan Naing Oo, dan Myo Ko Tun. Namun masih belum bisa dipastikan, apakah para pemain itu bakal menjadi pemain inti atau tidak pada laga nanti.

Baca juga : Evan Dimas Darmono Waspadai Kecepatan Dan Militansi Myanmar

Seperti diketahui, itu merupakan pertama kalinya mereka lolos ke Piala Dunia junior, dan para pemainnya dianggap sebagai generasi emas Myanmar. Sayangnya, mereka gagal berbicara banyak dalam ajang yang digelar di Selandia Baru itu. Tim yang juga dilatih Gerd Seize itu harus menelan tiga kekalahan dari tiga laga di fase grup.

Mereka ditaklukkan oleh Amerika Serikat (2-1), Ukraina (6-0), dan tuan rumah Selandia Baru (5-1). Meski begitu, para pemain muda ini juga yang sulit ditaklukkan oleh Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan ketika beruji coba saat masih membela timnas Indonesia U-19.

Namun, semuanya sudah berubah. Perkembangan terjadi baik dari para pemain Myanmar maupun Indonesia. Tentunya, laga ini bakal menjadi pembuktian perdana bagi pelatih anyar timnas Indonesia Luis Milla Aspas, yang akan menurunkan skuat timnas U-22 untuk SEA Games 2017.

Secara pengalaman internasional, memang mayoritas para penggawa tim Garuda bisa dibilang masih kalah dari para pemain Myanmar. Namun itu tentunya tak bisa menjadipatokan, terlebih Indonesia bakal bertanding di depan pendukung sendiri.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Liga 1 2021 Kemungkinan Besar Tanpa Degradasi

Jakarta – Wacana soal tidak adanya degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 semakin santer terdengar. ...