Home > Berita Bola > Berita Bola Indonesia : Gol Pinalty Persebaya Kalahkan PSIS Semarang

Berita Bola Indonesia : Gol Pinalty Persebaya Kalahkan PSIS Semarang

Surabaya – Persebaya Surabaya mampu menaklukkan PSIS Semarang pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3/2017) petang. Pada laga ini, Persebaya menang tipis dengan skor 1-0.

Berita Bola Indonesia : Gol Pinalty Persebaya Kalahkan PSIS Semarang

Berita Bola Indonesia : Gol Pinalty Persebaya Kalahkan PSIS Semarang

Kemenangan ini membalas kekalahan Persebaya dari PSIS di uji coba sebelumnya di Stadion Jatidiri, Semarang, 12 Maret lalu. Ketika itu, Persebaya juga takluk dengan skor 1-0.

Sementara itu, jalannya pertandingan yang disaksikan sekitar 50 ribu bonek ini berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan.

Dua peluang didapatkan Persebaya pada menit kelima dan keenam. Salah satunya melalui sundulan Rahmat Latif. Tapi bola masih melebar dari gawang PSIS.

Tendangan keras Bijahil Chalwa juga masih melambung di atas gawang tim Mahesa Jenar. Lima menit berselang, Chalwa kembali memiliki peluang akibat blunder penjaga gawang PSIS. Tapi sayang, bola masih tidak dalam kontrol sempurnanya sehingga masih bisa dihalau.

Baca juga : Lewandowski Pernah Berikan Madrid Memori Buruk

Pada menit ke-27, tendangan bebas Ridwan Awaludin nyaris mengubah kedudukan. Tendangannya yang sempat memantul tiang atas dan melewati garis gawang, tak . . . Gabung . . . dianggap gol oleh wasit Prasetyo Hadi.

PSIS juga sempat mengancam. Gawang Dimas Galih, pada menit ke-37′ juga nyaris kebobolan. Tendangan M. Yunus, masih tipis di atas mistar.

Tidak berselang lama, Oktavianus Fernando membalas. Namun lagi-lagi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan kiper. Hingga babak pertama selesai, skor tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap menampilkan permainan menyerang. Hari Nur mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih bisa ditangkap kiper Persebaya.

Pertandingan sempat terhenti sepuluh menit lantaran pihak keamanan harus menertibkan suporter. Setelah pertandingan dilanjutkan, PSIS harus kehilangan satu pemain lantaran Anhar Latif mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Persebaya tampil lebih menekan. Skuat asuhan Iwan Setiawan itu akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat tendangan penalti Rahmat Irianto pada menit ke-86′. Skor 1-0, bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Jepang Mundur, Afrika Selatan Ingin Gantikan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Jakarta – Pada pekan lalu, Jepang mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021. Tuan ...