Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola Indonesia : Azrul Mendapat Tantangan Baru Di Persebaya

Berita Bola Indonesia : Azrul Mendapat Tantangan Baru Di Persebaya

Surabaya –  Persebaya resmi mempunyai struktur manajemen baru yang ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Persebaya Indonesia di Graha Pena, Surabaya, bulan lalu.

Berita Bola Indonesia : Azrul Mendapat Tantangan Baru Di Persebaya

Azrul Ananda

Azrul yang terkenal karena kepiawannya menangani kompetisi basket nasional, kini diminta terjun ke kancah sepak bola nasional yang kerap melibatkan konflik.

Baca Juga : Persebaya Harus Allout Lawan Cilegon United

“Saya berpengalaman jadi komisioner dan pengelola liga basket nasional. Tapi, jujur saya belum pernah menjadi pengelola tim secara seutuhnya untuk jangka panjang,” kata Azrul di Jakarta, Selasa (7/2/2017) sore.

“Saya juga mengatakan kepada pemain dan pelatih bahwa selama beberapa tahun terakhir hidup saya tenang, tapi mulai sekarang hidup saya tidak bisa tenang (karena mengelola Persebaya dari nol),” ujar Azrul.

Di sisi lain, Azrul mengaku senang dengan tantangan baru bersama Persebaya. Tugas sebagai pengurus klub Bajul Ijo dianggap sebagai amanah masyarakat Jawa Timur.

Ia juga menepis rumor yang berkembang terkait rencana berkiprah di pentas politik nasional. Sebab, Azrul santer dikabarkan mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon walikota Surabaya.

“Saya sudah menegaskan kepada media bahwa saya tidak akan maju gubernur dan walikota, saya tidak punya niat di politik. Bagi saya sepak bola dalam hal ini Persebaya adalah tantangan baru, petualangan baru,” ujarnya.

Azrul menuturkan punya banyak ide untuk memajukan klub Persebaya. Namun, gagasan tersebut tidak akan terbukti kalau tidak dipraktikkan secara langsung.

“Mungkin ini tantangan dan petualangan baru untuk coba dengan cara kami, mengelola sebuah klub sepak . . . Gabung . . . bola di tengah dunia yang kita semua tahu seperti apa. Kalau memang bisa, ya berarti ini memang harus ada darah baru, pemikiran baru, ide-ide baru, untuk kemajuan sepak bola,” tuturnya.

Azrul mengaku sebenarnya sudah bertahun-tahun diminta untuk menangani Persebaya yang sempat tertimpa kasus dualisme kepemilikan klub.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, lanjut Azrul, juga berkali-kali memintanya untuk ikut terjun di dunia sepak bola. Tapi baru belakangan ini Azrul mau mengikuti kata hatinya untuk membangun Persebaya secara langsung.

“Persebaya ini unik. Ada di kota besar (Surabaya), tapi hanya punya satu tim. Dan Persebaya ini memiliki klub-klub anggota yang solid, beda dengan kebanyakan tim lain,” ujar Azrul.

Azrul menyebut, Persebaya merupakan tim perserikatan yang memiliki 20 klub internal. Klub-klub internal tersebut memiliki 30 persen saham keseluruhan Persebaya.

Masing-masing klub internal Persebaya memiliki tim usia dini di berbagai kelompok umur yang bisa menopang ketersediaan pemain di klub Persebaya. Namun, hal itu bisa terwujud jiga dikelola secara serius dan berkesinambungan.

“Dua puluh klub ini memiliki anak asuh kira-kira 6.000 sampai 9.000 anak dari usia 10 tahun ke bawah sampai usia menuju profesional,” ujarnya lagi.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...