Home > Berita Liga Indonesia > Yu Hyun Koo Diparakir, Sriwijaya Belum Dapatkan Sosok Pengganti

Yu Hyun Koo Diparakir, Sriwijaya Belum Dapatkan Sosok Pengganti

Palembang – Sriwijaya FC dipastikan kehilangan Yu Hyun Koo di babak perempat final Piala Presiden 2017. Selain berposisi sebagai gelandang jangkar, Hyun Koo adalah kapten tim. Tak pelak, Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya, diibaratkan kehilangan sosok pemimpin.

Yu Hyun Koo Diparakir, Sriwijaya Belum Dapatkan Sosok Pengganti

Yu Hyun Koo

Lantas, siapa yang akan menjadi pengganti sebagai kapten?. Menarik ditunggu mengingat hampir seluruh pemain lokal Sriwijaya masih berusia muda.

Terkait hal itu, pelatih Widodo C Putro belum bisa memberikan penjelasan. “Kita belum tahu siapa yang akan jadi pengganti Hyun Koo sebagai kapten. Tetapi saya tidak khawatir karena ada banyak pemain yang saya rasa bisa menjadi kapten dalam laga di babak perempat final,” ungkap Widodo pada Rabu (22/2/2017).

Widodo sendiri tak menampik jika sosok kapten juga punya peran penting sebagai penyambung lindah pelatih divlapangan. Kriterianya tidak harus . . . . . . yang terbiasa menjadi kapten.

Baca juga: Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-22 Bakal Lakoni Tes Psikologi

“Kami memiliki Teja Paku Alam, Hilton Moriera, dan TA Musafri. Seandainya bermain, mereka saya rasa pantas mengenakan ban kapten. Kita lihat perkembangan ke depan,” imbuh Widodo.

Terpenting saat ini menurut Widodo, tim fokus terlebih dahulu untuk melakukan persiapan. Salah satunya memperbaiki kekurangan sebelum berlaga di babak perempat final. “Semua kita perbaiki. Semua harus kita maksimalkan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...