Home > Berita Liga Indonesia > Timo Scheunemann Tegaskan Timnya Hanya Beruntung

Timo Scheunemann Tegaskan Timnya Hanya Beruntung

Balikpapan – Pelatih Persiba Timo Scheunemann, mengakui kalau timnya menang beruntung saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung, Senin (6/2/2017). Masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh Persiba.

Timo Scheunemann Tegaskan Timnya Hanya Beruntung

Timo Scheunemann

Dalam laga itu, tim berjuluk Beruang Madu ini memang menang lewat gol penalti Marlon Da Silva. Ini setelah dia dijatuhkan oleh Zainal Haq di babak kedua. Terlebih, Iqbal Samad cs harus bermain dengan 10 orang lantaran Abdul Rachman diusir setelah menerima kartu kuning kedua menit ke-79. Beruntung dalam 11 menit tersisa, Persiba bisa mempertahankan keunggulan.

“Kami bersyukur, karena kemenangan ini cukup beruntung. Pertandingan tadi cukup sulit para pemain masih adaptasi dan butuh waktu,” kata Timo.

Mantan pelatih Persema Malang ini juga punya cara jitu untuk membentuk mental anak asuhnya. Dia bilang ini merupakan ujian bagi para pemainnya.

Baca juga: Beberapa Pemain . . . . . . Kompetisi Internal Lolos Seleksi Tahap Ketiga Persebaya

“Tim kami banyak dihuni pemain muda dan bahkan ini adalah pertandingan perdana untuk mereka. Terus terang, di Piala Presiden ini, kami belum siap seratus persen dan hanya dua minggu latihan dan ujicoba dua kali melawan tim lokal di Balikpapan. Ini benar-benar latihan mental bagi kami,” papar dia.

Bila semua itu bisa terlewati, bukan hal mengejutkan bila Persiba melejit. “Semuanya bisa membentuk kerja sama tim, sistem permainan, dan kualitas permainan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...