Home > Berita Liga Indonesia > Timnas U-22 Akan Jalani Uji Coba Di Negeri Orang

Timnas U-22 Akan Jalani Uji Coba Di Negeri Orang

Jakarta – Selama tiga hari menggelar latihan dibawah pelatih baru yaitu Luis Milla, para pemain seleksi pertama tim nasional Indonesia U-22 akan kembali ke klubnya masing – masing.
Pelatih dan juga para asistennya mengaku cukup puas dengan penampilan para pemain untuk mengikuti seleksi kali ini.

Timnas U-22 Akan Jalani Uji Coba Di Negeri Orang

Gambar Ilustrasi Seleksi Timnas U-22

Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo pun memastikan bahwa skuat asuhan Milla akan mendapat lawan tanding dari luar negeri, dalam persiapan menuju Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

Baca Juga : Seleksi Tim U-22 Berjalan Sangat Ketat

“Semua akan kembali dari kesiapan tim ini nanti seperti apa, tapi yang pasti uji coba harus dilakukan untuk mengukur performa permain. Dari sana kami juga bisa melihat perilaku pemain di dalam lapangan,” ujar Danurwindo seusai sesi terakhir seleksi tahap pertama Timnas Indonesia.

“Namun, yang paling penting dalam persiapan tim ini adalah uji coba di luar negeri . . . . . . untuk melihat mentalitas pemain,” lanjutnya.

Mantan pelatih Pelita Jaya ini juga senang dengan reaksi pemain dalam melahap porsi latihan yang diinginkan oleh Milla.

“Saya pikir ada cara baru buat pemain dengan pola permainan yang diinginkan Luis Milla. Namun, yang lebih penting, hari kedua dan ketiga ini pemain sudah beradaptasi dengan program yang diterapkan Luis Milla,” ujar pelatih senior di Indonesia itu.

Untuk jadwal laga uji coba luar negeri, rencananya Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 12-22 Mei 2017.
Rencananya Timnas Indonesia U-22 akan langsung bertolak ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan luar negeri dan rangkaian uji coba selama kurang lebih satu bulan.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...