Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC Memanfaatkan Celah Lawan

Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC Memanfaatkan Celah Lawan

Jakarta – Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC mengaku sudah mengetahui kelemahan lawan masing-masing yang akan dimanfaatkan untuk meraih kemenangan di laga pamungkas Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (18/2/2017) malam.

 Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC Memanfaatkan Celah Lawan

Piala Presiden 2017

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menargetkan kemenangan untuk memuncaki klasemen sekaligus merebut tiket perempat-final. Widodo meminta anak asuhnya bermain maksimal, karena ia sudah mengetahui celah di Pusamania yang bisa dimanfaatkan Sriwijaya FC.

“Kami tidak ingin kalah atau seri, harus menang. Saya harapkan kepada pemain, apa yang kami inginkan, cita-citakan bisa terwujud. PBFC tidak main-main. Saya juga harus cermat menentukan starting eleven,” ujar Widodo.

“Saya apresiasi PBFC. Mereka didominasi pemain muda, sangat agresif, mereka bermain dengan sistem. Mereka bisa dikalahkan dengan sistem juga. Saya sudah mengetahui taktik dan strateginya. Saya akan buat PBFC kerepotan. Tinggal hati pemain, mau tidak melakukan itu.? Tapi saya percaya dengan pemain saya,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Teja Paku Alam. Kiper Sriwijaya FC ini menilai kemenangan merupakan satu-satunya cara agar bisa mendapatkan tiket otomatis ke perempat-final.

Tekad serupa dilontarkan Pusamania. Hanya saja, pelatih Ricky Nelson mengakui tidak mudah menghadapi Sriwijaya FC yang bermaterikan pemain berpengalaman. Seperti halnya Widodo, Ricky juga mengaku telah mengetahui kelemahan Sriwijaya FC. Kehadiran Diego Michiels dan Terens Puhiri membuat Ricky lebih tenang.

Baca juga: Dipanggil Seleksi, Febri Haryadi Berjanji . . . . . . Tunjukkan Kualitas

“Yang pasti kita ingin menang. Ini pertandingan terakhir, dan paling berat. Sriwijaya tim komplet, punya pemain berpengalaman dan pelatih yang bagus. Tapi saya melihat ada beberapa kelemahan yang bisa kami manfaatkan. Pada saat yang sama, kami menutupi kelemahan kami,” beber Ricky.

“Ada beberapa pemain dari tim senior yang sudah tiba di Bali seperti D?oddy, Lastori, Diego Michael dan Terens Fuhiri. Kebutuhan kami saat ini supaya tim ini bisa membuat gol, tidak hanya seri. Ini beban berat kami. Menghadapi Sriwijaya kami berharap bisa menang, dan jadi juara grup.”

Ricky mewaspadai barisan depan Sriwijaya FC yang mempunyai naluri gol tinggi, sekalipun tim lawan kehilangan Hilton Moreira. Ricky menganggap Alberto ‘Beto’ Goncalves bisa memberikan ancaman serius di pertahanan Pusamania.

“Saya dengar Hilton tidak bisa main karena akumulasi. Tapi masih ada Beto yang juga berbahaya. Ada pemain Korea [Yu Hyun Koo] mereka yang cukup bagus dalam distribusi bola, ada juga Slamet budi. Semua pemain mereka bagus. Memang ini yang harus kami antisipasi,” ucap Ricky. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...