Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Liga 1 Dimulai pada April 2017

PSSI Tegaskan Liga 1 Dimulai pada April 2017

Jakarta – PSSI akhirnya konfirmasi bahwa Liga 1 resmi diundur sampai pertengahan April 2017. Pemunduran ini karena alasan belum terlalu siap dan operator PT Liga Indonesia Baru yang juga masih dalam proses penyempurnaan.

PSSI Tegaskan Liga 1 Dimulai pada April 2017

PSSI

Sebenarnya, PSSI sudah memutuskan dalam kongres di Bandung bahwa Liga 1 akan digelar pada 26 Maret. Namun, hal ini tampaknya akan molor lagi.

Ketum PSSI Edy Rahmayadi menjabarkan bahwa pemunduran kompetisi yang baru kali ini resmi dalam dua tahun terakhir itu karena persiapan. Hal ini, kata dia, bagus untuk klub-klub.

“Selain itu, kami ingin kompetisi ini lebih baik. Ya, pemunduran ini paling lambat minggu kedua April,” ujar Edy di Karawaci pada Selasa (21/2/2017).

Baca juga: Luis Milla Menyeleksi Beberapa Penggawa Asing

“Salah satu alasannya karena kami . . . . . . ingin tim-tim berkualitas dan kuat. Tidak sekadarnya dan kurang maksimal tampil di kompetisi nanti,” tambahnya.

Selain itu, PSSI juga menyatakan alasan kedua lebih karena belum siapnya operator. Sebab, hingga kini memang belum ada ketua yang bakal membawahi PT LIB. “Nanti tunggu lah, itu juga yang membuat mundur kick off-nya Liga 1, masih cari Ketua operatornya. Bukan Iwan Budianto ya,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...