Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Dapat Dana Bantuan dari FIFA

PSSI Dapat Dana Bantuan dari FIFA

Jakarta – PSSI mendapat bantuan dana operasional dari FIFA yang jumlahnya mencapai Rp 67 miliar. Kepastian itu muncul setelah hadirnya dua perwakilan dari federasi sepakbola internasional itu di kantor PSSI, Jakarta, pada Sabtu-Minggu 18-19 Februari 2017.

PSSI Dapat Dana Bantuan dari FIFA

Logo FIFA

Dua perwakilan FIFA yang datang adalah FIFA Senior Strategic Development Manager Tom Gorissen dan FIFA Director Member Association Asia-Oceania Sanjeevan C Balasingam. Mereka datang untuk membicarakan program bantuan FIFA sebanyak USD 5 juta atau setara dengan Rp 67 miliar.

Dana itu nantinya dibagi bertahap selama empat tahun, atau dalam satu periode kepengurusan FIFA. Tiap tahunnya, bantuan itu dipecah menjadi dua bagian.

Yang pertama 500 ribu dolar AS dan kedua 750 ribu dolar AS. Dana bantuan pertama digunakan untuk biaya operasional PSSI sementara dana kedua untuk biaya infrastruktur, pembinaan pemain, organisasi, dan program teknis lainnya.

Baca juga: PSSI Belum Siap, Kick Off Liga 1 Dipastikan . . . . . . Mundur

“Bantuan ini rata diberikan buat 211 negara anggota FIFA. Pencairannya pada Januari dan Juli untuk tiap tahunnya. Anggota bisa mengajukan bantuan di luar periode pencairan, misalnya ada proyek besar,” ujar Sanjeevan Balasingam di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/2).

Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyambut baik program tersebut. Joko pun menegaskan pihaknya akan memanfaatkan program FIFA Forward ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami terus memaksimalkan bantuan yang didapat, baik dari internasional maupun nasional. Ini semua demi mengejar ketinggalan sepakbola Indonesia dari negara lain,” tegas Joko. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...