Home > Berita Liga Indonesia > Persiba Boyong Dua Pemain Muda untuk Gantikan Ibrahim Sanjaya

Persiba Boyong Dua Pemain Muda untuk Gantikan Ibrahim Sanjaya

Balikpapan – Persiba mencoret pemain muda Ibrahim Sanjaya. Langkah tersebut cukup mengagetkan lantaran Persiba masih minim pemain muda kelahiran 1995 ke atas. Sanjaya sendiri baru berusia 19 tahun.

Persiba Boyong Dua Pemain Muda untuk Gantikan Ibrahim Sanjaya

Tim Persiba Balikpapan

Sebagai antisipasinya, manajemen Persiba bersiap mendatangkan dua pemain muda anyar. Hal itu dilakukan untuk memenuhi regulasi baru yang diterapkan PSSI dalam gelaran Liga 1 2017.

Beruang Madu -julukan Persiba- saat ini hanya memiliki empat nama yang memenuhi kriteria tersebut. Mereka adalah penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie, stopper Ardi Yuniar, gelandang bertahan Robi Kriswantoro, dan penyerang Faria Rofanda.

Asisten pelatih Persiba, Haryadi mengaku tidak pusing akan kondisi itu. Sebab, Persiba masih punya banyak waktu untuk mencari pengganti Sanjaya. Terlebih, pelaksanaan Liga 1 2017 juga mundur menjadi April mendatang.

Baca juga: Persija Jakarta Isi Kekosongan dengan Laga Uji Coba

“Performa Sanjaya ketika bergabung . . . . . . dengan tim tidak menunjukkan peningkatan yang memuaskan. Makanya, kami ambil langkah ini. Di lain sisi, dia juga diminta orang tuanya untuk mendaftar polisi,” beber Haryadi pada Sabtu (25/2/2017).

Sebagai pengganti, Haryadi sudah mendekati pemain muda lain dengan posisi yang sama. Sayang, Haryadi belum mau menyebut pemain yang dimaksud. “Pastinya, pemain itu punya kemampuan yang baik. Dia pemain inti di PON Jawa Barat yang juara tahun lalu. Saat ini banyak tim yang meminatinya, tapi dia tertarik ke Persiba,” tuturnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...