Home > Berita Liga Indonesia > Meski Banyak Lakukan Perubahan, Bali United Belum Peroleh Kemenangan

Meski Banyak Lakukan Perubahan, Bali United Belum Peroleh Kemenangan

Denpasar – Hans-Peter Schaller telah lakukan beberapa perubahan di Bali United. Namun, hal tersebut belum memberikan kemenangan. Bali United hanya berbagi poin dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) di ajang Piala Presiden 2017.

Meski Banyak Lakukan Perubahan, Bali United Belum Peroleh Kemenangan

Hans Peter Schaller

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin malam (13/2/2017), pelatih Hans-Peter Schaller mulai menerapkan skema baru di Bali United. Jika selama ini mereka identik dengan formasi 4-3-3, kali ini Bali United memakai formasi 4-4-2.

Skema baru ini tidak bekerja dengan cukup baik. Pasokan bola dari lini kepada duet Ndumba Makeche dan Irfan Bachdim sangat minim. Sementara dua pemain sayap, Samsul Pelu dan Yabes Roni, jarang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan cenderung melakukan umpan crossing.

Tentu saja skema tersebut mudah diantisipasi oleh PBFC yang memiliki dua bek tengah yang berpostur . . . . . . tinggi, Dirkir Glay dan Kunishiro Yamasita.

Bali United sempat mencetak gol dari sundulan Binter Wirahadi pada menit ke-75. Namun, Binter lebih dulu berada dalam posisi offside dan gol tersebut harus dianulir. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, pada laga sebelumnya, Sriwijaya FC sukses memetik poin penuh dari Barito Putera. Pasukan Widodo C Putro menang dengan skor 2-1 dari gol Slamet Budiyono dan Hilton Moreira. Satu gol Barito Putera dicetak oleh Aron Muniz. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...