Home > Berita Liga Indonesia > Marlon Da Silva Targetkan Cetak 30 Gol saat Berlaga di Liga 1

Marlon Da Silva Targetkan Cetak 30 Gol saat Berlaga di Liga 1

Balikpapan – Target 25 gol yang diutarakan Marlon da Silva ketika merapat ke Persiba Balikpapan, masih mungkin direvisi. Penyerang asal Brasil itu bahkan tak ragu untuk menaikkan target menjadi 30 gol di Liga 1.

Marlon Da Silva Targetkan Cetak 30 Gol saat Berlaga di Liga 1

Marlon Da Silva

Tiga gol dari tiga penampilan dalam gelaran Piala Presiden 2017 menjadi garansi mantan penyerang Mitra Kukar di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu. Catatan apik tersebut juga menjadi jawaban atas keberanian manajemen Beruang Madu -julukan Persiba- ketika merekrut Marlon.

Diketahui, Marlon menjadi satu-satunya pemain yang sudah menandatangani kontrak sebelum tim terbentuk. Bahkan, sebelum menggaet pelatih anyar, Timo Scheunemann. Asisten Pelatih Persiba Haryadi mengatakan, kualitas Marlon di atas lapangan memang layak mendapat apresiasi.

Tak hanya punya skill mumpuni, ayah dua anak ini juga punya totalitas yang tinggi untuk Persiba. Ini bisa dilihat di laga terakhir babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017, kontra PSM Makassar. Marlon memaksakan diri bermain full meski kondisinya belum fit 100 persen.

Sebelum bertanding, Marlon memang harus menjalani perawatan dari tim medis karena berbenturan dengan Kim Jeffrey Kurniawan di laga kedua Piala Presiden.

“Tapi, rasa sakit sama sekali tidak terlihat ketika Marlon di lapangan. Bahkan, dia mampu mencetak satu . . . . . . gol untuk tim. Itu menjawab semuanya. Dia memang sangat bagus,” kata Haryadi.

Baca juga: Madura United Bakal Selenggarakan Pemusatan Latihan Pekan Ini

Mantan pelatih Persiba medio 2010–2012 ini pun optimistis, anak asuhnya tersebut bisa mewujudkan target tersebut. “Saya orangnya selalu berpikir ke depan. Tidak mau pesimistis. Jadi, saya sangat yakin dia mampu mewujudkan target tersebut,” tegas Haryadi.

Kendati demikian, dia sudah meminta Marlon untuk tidak berpuas diri. Tidak boleh sombong dan tetap berlatih maksimal. “Saya menyuruh dia untuk mencontoh ilmu padi. Semakin berisi, bukannya tegak tapi semakin menunduk,” terang Haryadi.

Terpisah, Marlon mengaku, sudah mengerti apa yang diinginkan tim pelatih. Dia juga senang, rekan di tim percaya dengan kemampuannya. Dan, terus memberikan dukungan lewat umpan-umpan yang baik.

“Target saya di sini (Persiba, Red) 25 gol. Tapi, kalau bisa saya juga ingin cetak 30 gol,” tegas Marlon. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...