Home > Berita Liga Indonesia > Kemungkinan Rahmad Afandi Absen di Laga Perdana Persebaya

Kemungkinan Rahmad Afandi Absen di Laga Perdana Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdana pada penyisihan Piala Dirgantara 2017 pada Selasa (28/2/2017) sore. Namun, eks striker Persija Jakarta, Rahmad Afandi kemungkinan absen membela Persebaya.

Kemungkinan Rahmad Afandi Absen di Laga Perdana Persebaya

Persebaya Surabaya

Menuju laga di Stadion Maguwoharjo, Rahmad Afandi masih belum pulih dari cedera hamstring. Cedera penyerang Persebaya ini didapat saat latihan bersama timnya.

Eks striker Persija ini mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan rutin di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya beberapa waktu lalu. ”Kami tetap membawa Rahmad. Untuk sementara, dia latihan terpisah sampai kondisinya kembali 100 persen.”

Persebaya pun sangat kecil kemungkinannya memakai jasa pemain berusia 32 tahun ini saat bersua klub asal Nusa Tenggara Timur, PSN Ngada. Rahmad juga mengatakan, dia kemungkinan besar pada laga pertama nanti tidak bisa tampil membela skuat Bajul Ijo, julukan Persebaya. Sehari jelang lawan PSN, dia juga hanya melakukan latihan ringan secara terpisah dengan rekan rekannya untuk mengembalikan kondisi.

”Kemungkinan pertandingan perdana, saya tidak bisa tampil. Tetapi saya berharap pada laga kedua bisa memperkuat Persebaya,” . . . . . . kata Rahmad.

Baca juga: Pemain Persela Lamongan Masuk Dalam Daftar Seleksi Timnas U-22

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan tetap membawa Rahmad ke Sleman walau sang pemain dalam keadaan cedera. Namun, mantan pelatih Persela Lamongan ini juga belum bisa memastikan apakah nanti Rahmad Afandi bisa diturunkan atau tidak saat Persebaya bersua PSN.

”Kami tetap membawa Rahmad. Untuk sementara, dia latihan terpisah sampai kondisinya kembali 100 persen. Tetapi, saya optimistis dia akan bisa kami mainkan di turnamen ini,” tuturnya.

Piala Dirgantara 2017 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 27 Februari hingga 8 Maret. Persebaya berada di Grup B bersama PSN Ngada, Cilegon United, dan Persbul Buol.
(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...