Home > Berita Liga Indonesia > Imam Nahrawi Berjanji Timnas Indonesia Suatu Saat Tidak Memerlukan Pemain Naturalisasi

Imam Nahrawi Berjanji Timnas Indonesia Suatu Saat Tidak Memerlukan Pemain Naturalisasi

Jakarta – Menpora Imam Nahrawi berjanji akan mengutamakan pembinaan pesepakbola sejak usia dini sehingga nantinya Timnas Indonesia tidak memakai pemain naturalisasi lagi. Hal tersebut disampaikan Menpora di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Imam Nahrawi Berjanji Timnas Indonesia Suatu Saat Tidak Memerlukan Pemain Naturalisasi

Imam Nahrawi

“Kami akan menggalakkan dan mewajibkan kompetisi usia dini sepakbola dan cabang olahraga lainnya,” tegas Menpora di Lapangan Samargalila, Labuha, Halmahera Selatan, pada Kamis tanggal 23 Februari 2017.

Baca Juga : Timnas U-22 Akan Jalani Uji Coba Di Negeri Orang

“Sejak usia 10 tahun, 12, 14, 16, dan seterusnya sehingga kelak kita tak mengandalkan naturalisasi. Kita mengandalkan anak Indonesia yang mempunyai potensi yang luar biasa,” tambahnya.

Menpora sendiri di Halmahera Selatan dalam rangka membuka turnamen sepakbola usia muda yang mempertandingkan kelompok usia U14 dan U16. Dalam kesempatan yang sama, Imam Nahrawi juga membagikan 1.000 bola untuk sekolah sepakbola (SSB) di daerah tersebut.

“Tak ada atlet elit . . . . . . yang tidak dimulai dari usia dini. Semua harus dilakukan karena kita defisit pemain,” kata Imam Nahrawi.

“Pemain yang tercatatat di PSSI itu sebanyak 76 ribu. Sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Kita harus memunyai pemain minimal 500 ribu. Jumlah itu harus dimasivkan, jumlah pemain itu harus dikejar,” lanjut kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

PSSI saat ini memang sedang gencar lagi mencari pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi menjadi WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyebut bahwa Indonesia masih kekurangan pesepakbola berkualitas.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...