Home > Berita Liga Indonesia > Gol Tunggal Oh In-kyun Selamatkan Mitra Kukar

Gol Tunggal Oh In-kyun Selamatkan Mitra Kukar

Kutai – Mitra Kukar memetik kemenangan tipis 1-0 atas Gresik United (GU) pada laga Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Hasil ini membawa skuad berjuluk Naga Mekes itu memuncaki klasemen sementara Grup I dengan tiga poin.

Gol Tunggal Oh In-kyun Selamatkan Mitra Kukar

Piala Presiden 2017

Adalah penggawa asing anyar Mitra Kukar, Oh In-kyun yang menjadi pahlawan kemenangan melalui gol tendangan bebas indah di laga ini. Menariknya, In-kyun merupakan pemain yang pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 membela GU.

Mitra Kukar mendapatkan peluang melalui Yogi Rahadian pada menit ke-12 setelah berhadapan satu melawan satu dengan kiper GU, Satria Tama. Namun, kiper muda itu dengan tenang menghalau bola.

Permainan bola pendek akhirnya menjadi opsi Mitra Kukar dalam mengurung pertahanan Agus Indra Kurniawan dkk. Sementara, PGU beberapa kali menyerang dengan serangan balik cepat.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-45. Mitra Kukar mencetak gol lewat tendangan bebas yang dilepaskan In-kyun yang membentur tubuh pemain GU dan membuat bola berubah arah sehingga mengecoh Satria Tama. Gol . . . . . . itu menjadi satu-satunya pembeda hingga turun minum.

Baca juga: Persija Bakal Jajal Skuad di Piala Presiden 2017

Selepas jeda, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, memasukkan Zulham Zamrun dan Syaiful Ramadhan. Sementara, Hendra Bayauw dan Anindito diturunkan pada menit ke-64. Delapan menit kemudian Hendra Bayauw mengoyak jala gawang GU tapi asisten wasit mengangkat bendera tanda offside. Gol pun tak disahkan.

Mitra Kukar akhirnya sukses mengamankan keunggulan 1-0 sampai laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar memuncaki klasemen Grup 1 Piala Presiden 2017 dengan tiga poin, unggul dua angka dari PSS Sleman dan Persipura yang bermain imbang tanpa gol pada laga pertama. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...