Home > Berita Liga Indonesia > Ezra Walian Banyak Kemungkinan Gabung Dengan Timnas Kontra Indonesia Vs Singapura

Ezra Walian Banyak Kemungkinan Gabung Dengan Timnas Kontra Indonesia Vs Singapura

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 sudah selesai menggelar seleksi pemain gelombang pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Namun, dalam seleksi tersebut penyerang Jong Ajax, Ezra Walian masih belum dipanggil juga.

Ezra Walian Banyak Kemungkinan Gabung Dengan Timnas Kontra Indonesia Vs Singapura

Ezra Walian

Padahal, pesepakbola keturunan Indonesia tersebut diproyeksikan ambil bagian di timnas Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017. Akan tetapi, Ezra tak bisa bergabung karena proses naturalisasinya masih belum rampung.

Saat ini, Ezra tinggal menunggu waktu saja untuk diberikan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia. Pasalnya, dokumen-dokumen terkait proses naturalisasi Ezra sudah sampai tahap pembahasan di DPR RI.

“Satu tahap lagi itu ya pembacaan sumpah janji untuk dinaturalisasi,” Wide Putra, selaku manajer Ezra di Lapangan SPH, Kamis (23/2).

Meski begitu, Wide menyatakan setelah dinaturalisasi Ezra belum tentu bisa langsung bergabung dengan timnas Indonesia U-22 yang bakal menggelar seleksi . . . . . . gelombang kedua pada awal Maret ini. Sebab, Jong Ajax baru memberikan izin kepada Ezra bila membela timnas ketika agenda FIFA berlangsung.

“Klubnya tidak memberikan izin untuk Ezra mengikuti seleksi karena dia hanya mendapatkan izin ketika FIFA Matchday saja,” ujarnya.

“Mungkin akhir bulan Maret nanti dia bergabung dan sekaligus ikut melakoni uji coba timnas Indonesia melawan Singapura,” ia menambahkan.

Dijadwalkan timnas Indonesia bakal menggelar laga persahabatan kontra Singapura antara 25 atau 27 Maret atau sesuai dengan kalender FIFA Matchday yang sudah ditetapkan federasi sepakbola dunia tersebut.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...