Home > Berita Liga Indonesia > Dua Pemain Muda Ini Ikut Seleksi Persebaya

Dua Pemain Muda Ini Ikut Seleksi Persebaya

Surabaya – Pelatih Persebaya Iwan Setiawan prioritaskan penggawa muda. Langkah itu ditempuh Iwan setelah kuota pemain senior dalam proses seleksi dinilai terpenuhi. Saat latihan di Lapangan Karanggayam pada Senin padgi (6/2/2017), terlihat dua wajah anyar berlatih bareng Mat Halil cs.

Dua Pemain Muda Ini Ikut Seleksi Persebaya

Persebaya Surabaya

Dua pemain muda itu adalah Muhammad Fani Aulia, 21, dan Irfan Afandi, 22. Fani berposisi sebagai winger kiri. Pemain yang urung bergabung dengan Persija Jakarta di arena Piala Presiden 2007 itu mantan penggawa Persiraja Banda Aceh di Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Pemain dari Kabupaten Pidie, Aceh itu sebelumnya membela di tim Pidie United, PORA Pidie, dan PS Corolla Tijue.

Sedangkan Irfan merupakan eks striker Tim PON Sulawesi Selatan dalam PON XIX 2016 di Jawa Barat. Penyerang muda itu mengantarkan tim sepak bola Sulsel di posisi runner up multieven nasional lima tahunan. Sulsel . . . . . . kebagian medali perak setelah kalah di partai puncak menghadapi tuan rumah Jabar.

Baca juga: Inilah Alasan Fachruddin Kembali ke Madura United

‘Saya yang beri mereka rekomendasi,” ucap Iwan pada Senin (6/2/2017).

Pelatih kelahiran Medan ini mengaku telah mengantongi data tentang Fani maupun Irfan. Rekam Jejak Fani ketika di Persiraja diklaim moncer.

”Persiraja kan juara grup barat. Dia punya kecepatan. Itulah yang membuat saya rekomendasikan. Saya juga tahu kualitas Irfan. Dia bermain sebagai striker di tim PON Sulsel,” ungkap Iwan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...