Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Dipastikan Lolos Delapan Besar

Bhayangkara FC Dipastikan Lolos Delapan Besar

Malang – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga pamungkas mereka di Grup 2 Piala Presiden 2017.

Bhayangkara FC Dipastikan Lolos Delapan Besar

Piala Presiden 2017

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017), Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal yang bersarang ke gawang Andritany dicetak Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-85.

Persija Jakarta, yang mengejar kemenangan besar untuk memastikan diri lolos ke Delapan Besar, berupaya mengambil inisiatif permainan. Mereka langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sempat berupaya membalas melalui aksi individu Evan Dimas, memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija. Tapi, sepakan bintang Bhayangkara ini masih melenceng di samping gawang Andritany.

Di babak kedua, Bhayangkara FC bermain lebih terbuka. Tak hanya mengandalkan serangan balik, mereka mulai berani menggalang serangan ke pertahanan Macan Kemayoran. Empat menit babak kedua berjalan, Jefri Kurniawan memiliki peluang membawa Persija unggul. Namun, sontekannya masih melenceng tipis . . . . . . di sisi kanan gawang Wahyu Tri.

Baca juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Persija Belum Bisa Manfaatkan Sejumlah Peluang

Usai waterbreak babak kedua, Persija memiliki dua peluang beruntun melalui sundulan Bambang Pamungkas dan Chtistopher Bryan. Namun, dua peluang ini masih tipis melenceng dari sasaran.

Asyik menyerang, gawang Persija justru bobol. Memanfaatkan serangan balik yang dibangun oleh Evan Dimas dan Dendi Sulistiawan, Ilham Udin Armaiyn membobol gawang Andritany pada menit ke-86.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC membuka peluang lolos ke babak Delapan Besar sebagai salah satu runner-up terbaik. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...