Home > Berita Bola > Berita Bola : Xavi Puji Lampard Sebagai Pemain Terbaik

Berita Bola : Xavi Puji Lampard Sebagai Pemain Terbaik

London – Frank Lampard sebagai Legend Chelsea yang baru saja pengsiun ini di puji legenda Barcelona, Xavi, sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Berita Bola : Xavi Puji Lampard Sebagai Pemain Terbaik

Lampard dapatkan pujian dari Xavi usai pensiun

Kedua sosok legendaris itu pernah dianggap sebagai gelandang terbaik ketika keduanya mencapai puncak karir, seiring perkembangan skuad The Blues sebagai salah satu kekuatan terbaik di Eropa.

Lampard sendiri sudah membela timnas Inggris lebih dari 100 kali, dan juga masih memegang gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Chelsea.

Usai menutup karirnya dengan membela Manchester City dan tim MLS, New York City FC, Ia belum lama ini memutuskan untuk pensiun dari The Blues.

Xavi pun belum lama ini mencoba untuk memberikan tribut pada sosok berusia 38 tahun, yang kabarnya akan mendapatkan peran khusus sebagai pelatih di FA atau Chelsea.

“Tidak ada keraguan bahwa Frank Lampard merupakan salah satu gelandang tengah terbaik di generasinya. Di masa puncaknya, dia akan bisa membela . . . . . . tim manapun di dunia – dia adalah sosok yang luar biasa dan juga amat profesional,” tutur Xavi menurut Goal International.

“Ada beberapa pemain yang tidak mendapatkan apresiasi sepenuhnya ketika mereka bermain – namun Frank akan diingat sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah permainan ini. Tidak hanya seorang pemain yang komplit – dia juga mampu mencetak gol seperti striker.”

“Kita mungkin takkan bisa melihat itu dari seorang gelandang lagi. Hanya dia yang tahu apa yang akan ia lakukan berikutnya – namun jika dia menjadi manajer, dia punya banyak pengetahuan yang berharga.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...