Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Bola : Walau Menang, Atletico Dalam Bahaya

Berita Bola : Walau Menang, Atletico Dalam Bahaya

Leverkusen – Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Rabu (22/2) dini hari tadi Atletico Madrid menang 4-2 melawan tuan rumah Bayer Leverkusen. Namun Diego Simeone selaku pelatih Atletico mengatakan bahwa kemenangan di BayArena ini justru membuat timnya berada dalam bahaya jelang leg kedua.

Berita Bola : Walau Menang, Atletico Dalam Bahaya

Diego Simeone

“Leverkusen tanpa beban di leg kedua. Kami harus berhati-hati. Meski begitu, kami boleh merasa sangat puas dengan perjuangan kami malam ini,” kata Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Atletico unggul 2-0 melalui Saul Niguez menit 17″ dan Antoine Griezmann menit 25″. Leverkusen mengejar lewat Karim Bellarabi menit 48″, tapi penalti Kevin Gameiro menit 59″ membuat Atletico kembali unggul dua gol. Bunuh diri Stefan Savic menit 68″ memberi angin segar bagi tuan rumah, tetapi gol pemain pengganti Fernando Torres di menit 86″ memastikan pasukan Diego Simeone pulang dari BayArena dengan kemenangan 4-2.

Kevin Gameiro bermain brilian dengan . . . . . . satu gol dan satu assist untuk Antoine Griezmann. Simeone memuji performanya.

“Kevin Gameiro tak pernah bermain lebih baik dari ini untuk kami. Griezmann juga impresif. Saya bisa pulang ke Madrid dengan senyum yang lebar.”

Unggul agregat dua gol dari kandang lawan membuat Atletico sangat diunggulkan untuk lolos ke perempat final. Namun, seperti kata Simeone, Atletico harus mewaspadai Leverkusen yang pasti akan bermain lepas tanpa beban.

Karena jika saat pertemuan kedua, Atletico teledor dan bisa membuat Leverkusen mencetak 2 gol maka anak asuh Simeone harus rela tak tembus 8 besar.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Menjadi Target Utama Atletico Madrid Di Kandang Real Madrid

Madrid – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real ...