Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola Spanyol : Tidak Menutup Kemungkinan Sampaoli Akan Gantikan Posisi Enrique

Berita Bola Spanyol : Tidak Menutup Kemungkinan Sampaoli Akan Gantikan Posisi Enrique

Catalunya – Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, tak menutup kemungkinan untuk menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona. Tapi untuk saat ini, ia fokus sepenuhnya di Sevilla.

Berita Bola Spanyol : Tidak Menutup Kemungkinan Sampaoli Akan Gantikan Posisi Enrique

Jorge Sampaoli

Setelah Barcelona mengalami kekalahan telak dari PSG dengan skor 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin, masa depan Enrique di Camp Nou semakin diragukan. Apalagi, masa jabat Enrique di Barca akan berakhir pada akhir musim ini. Sementara itu, Sampaoli didengungkan sebagai kandidat kuat pengganti Enrique.

Sampaoli yang baru melatih Sevilla mulai awal musim ini melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Di paruh musim pertama, pelatih asal Argentina tersebut mampu menorehkan rekor 42 poin dan timnya saat ini duduk di peringkat tiga di bawah Barcelona hanya terpaut dua poin.

Meskipun terus disebut akan menjadi pelatih Barca, Sampaoli ingin melanjutkan pekerjaannya bersama klubnya saat ini. Dan untuk ke depannya, Sampaoli tak menutup kemungkinan akan menangani Barca.

“Saya tak harus menjelaskan semua hal pada setiap orang. Saya tak tahu apa-apa terkait hal yang dibicarakan [rumor ke Barca]. Pikiran . . . . . . saya fokus melanjutkan pekerjaan harian saya untuk mengkonsolidasi ide saya di sini, di klub yang membawa saya ke Eropa,” ucap Sampaoli pada laman resmi Sevilla.

Baca juga : “Kekalahan Barcelona Bukan Hanya Kesalahan Pelatih”

“Jelas bahwa profesi ini tentang masa sekarang dan realitas saat ini, dan kenyataan sekarang adalah bersama klub ini [Sevilla]. Besok, Anda tak pernah tahu,” sambungnya.

Sampaoli juga menyampaikan pandangannya terkait situasi bangku kepelatihan Barcelona. Menurutnya, masa depan Enrique sepenuhnya akan ditentukan oleh klub.

“Spekulasi media tak akan membantu untuk mengevaluasi apa yang telah Luis Enrique capai. Bangku pelatih Barcelona akan dikosongkan apapun keputusan Luis Enrique. Saya santai menghadapi situasi ini karena semua rumor ini tak bermula dari saya.”

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Jakarta – Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, ...