Home > Berita Bola > Berita Bola Spanyol : Simone Zaza Masih Belum Bisa Melupakan Kegagalan Pinaltinya

Berita Bola Spanyol : Simone Zaza Masih Belum Bisa Melupakan Kegagalan Pinaltinya

Valencia – Euro 2016 memang sudah lama berakhir. Namun bagi Simone Zaza memori tentang perhelatan sepakbola paling akbar di Eropa ini lekat dibenaknya. Celakanya, memori yang terjadi adalah momen buruk.

Berita Bola Spanyol : Simone Zaza Masih Belum Bisa Melupakan Kegagalan Pinaltinya

Simone Zaza

Pada Euro 2016 lalu, Zaza menjadi pesakitan usai terlibat dalam kegagalan Italia. Bermain imbang 1-1 melawan Jerman pada waktu normal, Italia harus tersingkir karena kalah adu penalti. Zaza menjadi penendang terakhir pada babak adu penalti tersebut.

Saat itu, tendangan penalti Zaza melambung tinggi di atas mistar gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer.

“Ini merupakan tahun yang penuh dengan cerita. Saya memulai tahun 2016 dengan baik, tapi tidak mengakhirinya dengan baik. Penalti tersebut membuat saya mengalami trauma yang akut,” terang Zaza.

Pemain yang kini membela Valencia mengakui bahwa momen tersebut sangat krusial. Setelah kejadian . . . . . . tersebut, segala hal menjadi buruk bagi Zaza. “Musim panas itu, saya mengalami penurunan berat badan yang banyak,” sambungnya.

Baca juga : Lampard Dapat Tawaran Posisi Strategis Di Chelsea

Meski tahun sudah berganti, pemain berusia 26 tahun mengaku masih belum bisa melupakan kegagalan penaltinya. Menyaksikan tayangan ulang video tersebut merupakan hal yang paling ia hindari.

“Video tersebut merupakan hal yang berbahaya bagi saya. Tapi, terkadang saya tertawa tentang ‘tarian Zaza’,” tutup eks pemain West Ham United ini.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...