Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola Spanyol : Neymar Akan Disidang Karena Banding Yang Diajukan Ditolak

Berita Bola Spanyol : Neymar Akan Disidang Karena Banding Yang Diajukan Ditolak

Catalunya – Banding terakhir yang diajukan oleh Neymar mendapatkan penolakan. Penyerang asal Brasil itu kini harus menghadapi persidangan dalam skandal transfernya ke Barcelona empat tahun lalu.

Berita Bola Spanyol : Neymar Akan Disidang Karena Banding Yang Diajukan Ditolak

Neymar

Pada Senin (20/2/2017), Pengadilan Tinggi Spanyol menyatakan mereka telah menolak banding dari Neymar, Barca, Santos. Keputusan dari pengadilan tinggi tersebut tak memungkinkan adanya banding lagi.

“Santos FC, Barcelona FC, Neymar, ibunya Nadine Goncalves, dan N&N, perusahaan keluarga, kalah dalam banding mereka agar dakwaan untuk tuduhan penipuan dan korupsi dihentikan,” tulis Pengadilan Tinggi Spanyol.

Kasus bermula dari keluhan DIS, sebuah grup investasi di Brasil. DIS menyebut mereka berhak atas 40 persen dari nilai transfer yang dibayarkan Barca kepada Santos untuk mendapatkan Neymar pada 2013 lalu. Akan tetapi, mereka merasa menerima jumlah yang lebih kecil.

Baca juga : Pelatih Bali United Restui . . . . . . Tiga Pemainnya Ikut Seleksi Timnas

Barca awalnya mengumumkan nilai transfer Neymar adalah 57,1 juta euro. Namun, setelah tercium adanya skandal, Blaugrana merevisi jumlahnya menjadi 86,2 juta euro.

Pihak jaksa menuntut hukuman dua tahun penjara untuk Neymar dan ayahnya. Tapi, karena ini merupakan pelanggaran pertama, keduanya tampaknya tak harus benar-benar mendekam di balik jeruji besi.

Pihak jaksa juga menuntut denda sekitar 10 juta dolar dari pihak Neymar, 9 juta dolar dari Barca, dan 7 juta dolar dari pihak Santos.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Kini Lebih Percaya Dengan Luuk de Jong Daripada Mainkan Memphis Depay

Barcelona – Memphis Depay meninggalkan Lyon dan bergabung dengan Baracelona pada musim panas lalu dengan ...