Home > Berita Bola > Berita Bola Spanyol : Catatan Performa Benzema Musim Ini Jauh Dari Kata Memuaskan

Berita Bola Spanyol : Catatan Performa Benzema Musim Ini Jauh Dari Kata Memuaskan

Madrid – Luis Suarez, Florin Andone, Ruben Castro, Aritz Aduriz, Iago Aspas, William Jose, Gerard, Sandro, dan Gameiro beberapa nama-nama pemain ini yang berhasil mencetak gol lebih banyak dari juru gedor Real Madrid, Karim Benzema.

Berita Bola Spanyol : Catatan Performa Benzema Musim Ini Jauh Dari Kata Memuaskan

Karim Benzema

Performa Benzema musim ini memang sangat jauh dari kata memuaskan. Sebanyak 10 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi, 5 gol di antaranya tercipta di ajang LaLiga. Dengan penampilan yang terus melorot, Marca mengungkap buruknya rata-rata tendangan yang dibuat Benzema, yaitu hanya 0,80 tendangan per pertandingan sejauh musim 2016-2017 ini.

Faktanya, rasio tendangannya hanya lebih baik dari Santi Mina (Valencia), Artem Kravets (Granada), dan Darwin Machis (Leganes). Ini adalah penampilan terburuk Benzema selama berkostum Madrid sejak 2009.

Awalnya, ia sempat mengalami masalah adaptasi dan hanya mencatatkan 0,96 tendangan ke gawang dalam 27 pertandingan musim 2009-2010. Sejak saat itu, Benzema selalu setidaknya membuat satu tendangan per pertandingan, bahkan musim lalu bomber Prancis ini mencatatkan . . . . . . rata-rata 1,89 tendangan per laga.

Baca juga : Draxler Ingin Ozil Ke PSG

Bahkan, catatan tendangan Gareth Bale yang absen dalam tiga bulan terakhir sejauh ini memiliki jumlah tendangan lebih banyak dari Benzema. Bale mencatatkan 17, Benzema hanya 12.

Ia juga catatan rentetan gagal mencetak gol terburuk, setelah selalu nirgol sejak menghadapi Sevilla di Copa del Rey lima pertandingan lalu. Sejak saat itu, Sevilla, Malaga, Real Sociedad, dan Celta Vigo (dua kali) tidak pernah disulitkan oleh Benzema.

Perubahan taktik yang dilakukan Zinedine Zidane sebenarnya juga cukup berpengaruh. Kini Cristiano Ronaldo lebih banyak diplot sebagai penyerang tengah, sedangkan Benzema lebih banyak digeser ke kiri.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Kartu Merah, Marcelo Dapat Harus Bayar Denda Dan Kena Sanksi

Madrid – Dalam laga Copa del Rey, Real Madrid berhasil menang atas Elche dengan skor ...