Home > Berita Liga Champions > Berita bola : Rahasia Caballero Bisa Tepis Penalti Falcao

Berita bola : Rahasia Caballero Bisa Tepis Penalti Falcao

Monaco – Willy Caballero selaku kiper Manchester City, beberkan rahasia dibalik keberhasilannya menggagalkan penalti Radamel Falcao. Caballero menyebut ia sudah terlebih dahulu mempelajari arah tendangan penalti Falcao sehingga ia bisa menggagalkan penalti tersebut.

Berita bola : Rahasia Caballero Bisa Tepis Penalti Falcao

Willy Caballero

Caballero sendiri merupakan salah satu pemain kunci dari keberhasilan Manchester City membekuk AS Monaco kemarin. Salah satu momen heroiknya pada laga tersebut saat ia menggagalkan tendangan penalti Radamel Falcao yang bisa saja membawa Monaco unggul 3-1 pada saat itu.

Caballero mengakui bahwa keberhasilannya menggagalkan penalti Falcao dikarenakan ia sudah mempelajari kecenderungan Striker AS Monaco tersebut dalam menendang penalti. “Saya sudah mempelajari penalti Falcao bersama pelatih kiper kami sebagai bentuk dari persiapan pertandingan,” beber Caballero kepada website resmi Manchester City.

“Meski sudah belajar, saya harus tetap berhati-hati karena segala . . . . . . sesuatunya tidak pasti. Ia mencoba memaksa saya untuk menjatuhkan diri terlebih dahulu, namun saya menunggu dan mengambil keputusan yang benar saat menyelamatkan penalti tersebut.”

“Dia tidak bisa mendengarkan peluit dua atau tiga kali karena orang-orang dibelakang terus menerus berteriak. Itulah yang terjadi. Saya mengambil keputusan yang bagus dan ia mencoba mencetak gol, namun saya melakukan penyelamatan yang bagus untuk penalti tersebut.” tutup mantan kiper Malaga tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Drawing 16 Besar Liga Champions Diulang, Pep Guardiola Santai Saja

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melihat pengundian ulang yang dilakukan UEFA untuk menentukan ...