Home > Berita Bola > Berita Bola : Persela Tak Mau Dianggap Underdog

Berita Bola : Persela Tak Mau Dianggap Underdog

Bandung – Persela Lamongan dipandang sebagai tim undergog di Grup C Piala Presiden 2017. Mereka berada di bawah bayang-bayang Persib Bandung dan PSM Makassar yang memiliki komposisi banyak pemain bintang.

Berita Bola : Persela Tak Mau Dianggap Underdog

Herry Kriswanto akan runtuhkan statement underdog

Pelatih Herry Kiswanto menilai wajar jika timnya dipandang sebelah mata. Apalagi jika melihat perjalanan akhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, ‘Laskar Joko Tingkir’ hanya finis di peringkat 15 dari 18 klub peserta.

Tapi ia optimistis timnya akan berbicara banyak di Piala Presiden. Apalagi terdapat sejumlah pemain anyar yang diyakini akan mendongkrak performa tim seperti Eka Ramdani dan Samsul Arif.

Herry bahkan ingin timnya keluar menjadi tim terbaik di fase grup. Itu jadi target awal Herry bersama klub barunya tersebut.

“Memang kalau dilihat ranking terakhir kemarin di TSC kita dianggap seperti itu (underdog). Tapi saya menyakinkan pemain untuk memberi perlawanan setimpal kepada semua lawan. Kita ingin . . . . . . keluar menjadi yang terbaik,” kata Herry dalam konferensi pers di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).

Soal peta persaingan di fase grup, pria asli Bandung itu mengakui lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh. Persib dan PSM jelas sangat diunggulkan. Tapi Persiba Balikpapan juga bisa jadi kekuatan mengejutkan dibawah arahan pelatih Timo Scheunemann.

Meski begitu, ia menegaskan timnya tidak akan gentar dengan kekuatan lawan. Sebab timnya sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Apalagi para pemain juga memiliki semangat besar agar bisa meraih hasil positif selama perjalanan di Piala Presiden.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...