Home > Berita Liga Champions > Berita Bola : Pergantian Cerdas Allegri Menangkan Juventus

Berita Bola : Pergantian Cerdas Allegri Menangkan Juventus

Porto – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-17 yang mempertemukan Porto melawan Juventus berakhir dengan kemenangan sang tamu. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio O Dragao pada hari Kamis (23/02).

Berita Bola : Pergantian Cerdas Allegri Menangkan Juventus

Marko Pjaca jadi super sub pada pertandingan semalam

Walaupun bermain sebagai tim tamu, Juventus tak sungkan untuk mengambil kendali permainan dari awal. Sedangkan tuan rumah Porto lebih banyak bertahan dan mencoba mengancam Juve lewat serangan balik. Strategi ini sulit membawa hasil bagi Porto karena lini belakang Juve sangat disiplin dalam mengawal Gianluigi BUffon.

Porto yang lebih banyak menunggu diserang otomatis tak banyak menguasai bola. Mereka harus sering melakukan tekel untuk merebut bola dari kaki pemain Juve saat sudah berada di area berbahaya.

Sebuah kerugian besar bagi Porto ketika Alex Telles mendapatkan dua kartu kuning cepat pada pertengahan babak pertama. Pada menit ke 25″, Telles mengganjal Cuadrado di lini tengah. Dua menit berselang, Telles kembali mendapatkan kartu kuning setelah mengganjal Stephan Lichsteiner. Telles pun mendapat kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain dan mendominasi total jalannya pertandingan, Juve tak mampu mencetak gol  sampai jeda. . . . . . . Juve masih kesulitan menciptakan peluang gol pada awal babak kedua. Porto memang sengaja menumpuk para pemain mereka di belakang sehingga sangat sulit ditembus.

Terus menerus gagal menembus lini bertahan lawan, Massimiliano Allegri akhirnya melakukan pergantian pemain. Marko Pjaca yang baru lima menit berada di lapangan memecah kebuntuan pada menit ke 72″.

Pergantian pemain Allegri membawa hasil positif lagi. Kali ini Dani Alves yang baru satu menit bermain mampu mencetak gol kedua Juve. Mendapatkan umpan silang presisi dari Alex Sandro, Alves mengendalikan bola dengan dadanya lalu melepas tembakan yang tak mampu diselamatkan Casillas.

Skor 0-2 ini bertahan sampai laga usai. Kedua tim masih akan bertanding lagi di leg kedua yang akan digelar di Juventus Stadium pada 15 Maret mendatang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2021/22, Liverpool Bertemu Inter Milan

Jakarta – Setelah dilakukan drawing ulang karena adanya kesalahan teknis di software, otoritas sepak bola ...