Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Munchen Hajar Arsenal Di Kandang

Berita Bola : Munchen Hajar Arsenal Di Kandang

Munchen – Sempat mendapatkan perlawanan ketat, Bayern Munchen akhirnya menang meyakinkan ketika menjamu Arsenal di Allianz Arena dalam pertemuan babak penyisihan 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2). Munchen mencetak lima gol sementara Arsenal hanya bisa membalasnya satu gol.

Berita Bola : Munchen Hajar Arsenal Di Kandang

Robben buka keunggulan tuan rumah di menit awal

Bayern Munchen yang tampil sebagai tuan rumah sudah memberikan ancaman pertama lewat tembakan keras Arturo Vidal pada menit 8″. Namun percobaan dari luar kotak penalti tersebut masih bisa dihentikan kiper The Gunners, David Ospina.

Tuan rumah membuka kebuntuan pada menit 11″ lewat aksi khas Robben. Berawal di sisi kanan, pemain asal Belanda tersebut membawa bola mendekati kotak penalti. Setelah melewati Francis Coquelin, ia melepas tembakan dengan kaki kiri dan bola melengkung ke tiang jauh sisi kanan gawang Ospina.

Arsenal kembali mendapat kemurahan wasit yang memberi mereka penalti di menit 30″. Tembakan Sanchez dari titik putih penalti sempat dibendung kiper, namun pemain asal Chile tersebut bisa melanjutkan bola dan merobek gawang Neuer untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Jelang akhir babak pertama, Arsenal hampir membalik keadaan yaitu ketika Granit Xhaka melepas tembakan keras setelah mendapat umpan matang dari sisi kanan. Namun tembakan voli dengan kaki kirinya tersebut masih tepat ke pelukan Neuer.

Sebelum peluit panjang berbunyi menandai babak pertama berakhir, kedua tim terus melancarkan serangan. Namun skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Arsene Wenger menurunkan Gabriel . . . . . . Paulista menggantikan Laurent Koscielny. Tak lama setelah itu, gawang Arsenal kebobolan lewat sundulan Lewandowski setelah mendapat umpan dari Philipp Lahm. Skor pun berubah 2-1 pada menit 53″.

Tiga menit kemudian, Thiago menjadikan keunggulan Munchen jadi 3-1. Gol ketiga Munchen ini terjadi setelah proses yang cukup cantik. Menyambut umpan backheel dari Lewandowski, Thiago menyusup ke dalam kotak penalti kemudian melepas tembakan mendatar ke sisi kiri.

Thiago kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63″. Setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti usai tendangan pojok, Thiago yang mendapat bola di luar kotak penalti, melepas tembakan keras untuk merobek gawang Ospina keempat kalinya dalam laga ini.

Penderitaan Arsenal tak berhenti sampai di situ. Thomas Muller yang baru masuk menggantikan Lewandowski pada menit 82″, mencetak gol di menit 88″ setelah mendapat sodoran bola dari Thiago. Dan skor 5-1 bertahan hingga laga berakhir.

Kedua tim masih akan bertemu pada leg kedua yang akan menjadi penentu siapa akan lolos ke perempat final. Pertemuan kedua nanti akan digelar di Emirates Stadium yang merupakan kandang Arsenal.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...