Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Kunci Sukses PBFC

Berita Bola : Kunci Sukses PBFC

Bali – Pusamania Borneo FC (PBFC) mengukir cerita sukses di babak fase Grup D Piala Presiden 2017. Tim berjuluk Pesut Etam itu berhasil lolos ke babak delapan besar setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Sriwijaya FC.

Berita Bola : Kunci Sukses PBFC

PBFC beberkan kunci kesuksesan tembus 8 Besar

Euforia pun dirasakan seluruh elemen PBFC. Maklum, tim besutan Ricky Nelson tersebut semula tidak diperhitungkan bisa melaju hingga babak delapan besar setelah hanya mampu bermain imbang di dua laga sebelumnya.

Namun, mereka justru mampu membalikkan prediksi. Terutama ketika berhasil menjungkalkan Sriwijaya FC yang sebelumnya menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D.

Ricky mengatakan, kunci keberhasilan timnya kali ini adalah membuat kapten Sriwijaya FC, Yoo Hyun-goo mati kutu. Selain itu, lini depannya juga melakukan pressing ketat terhadap dua pemain belakang lawan.

“Lawan Sriwijaya bukan hal mudah. Oleh sebab itu kami mematikan pergerakan kapten Sriwijaya karena kualitas pemain tersebut bagus. Kualitas menyerang Sriwijaya memang unggul. Namun, kami . . . . . . press di atas karena kami tahu dua stopper mereka tidak bisa build up,” terang Ricky.

“Sriwijaya memiliki kelemahan di barisan belakang. Momennya setelah Bio Paulin ditarik keluar dan penggantinya lemah dalam duel. Kami manfaatkan untuk terus pressing ketat,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Direktur Tim Junior PBFC ini.

Meski meraih kemenangan, namun Ricky  tak lantas berpuas diri. Menurutnya, masih ada dua hal yang perlu dibenahi timnya.

“Yang harus kami perbaiki adalah penguasaan bola dan menyerang. Semoga waktu sepekan kami mampu maksimalkan untuk bersiap di delapan besar,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...