Home > Berita Bola > Berita Bola Jerman : RB Leipzig Terus Dekati Bayern Munchen

Berita Bola Jerman : RB Leipzig Terus Dekati Bayern Munchen

Mochengladbach – Tersandungnya Bayern Munich tidak disia-siakan RB Leipzig, yang sukses membungkam tuan rumah Borussia Monchengladbach 2-1 di Borussia-Park untuk memperpendek jarak dari puncak klasemen Bayern Munchen.

Berita Bola Jerman : RB Leipzig Terus Dekati Bayern Munchen

Bayern yang bermain terlebih dahulu “hanya” mencatatkan hasil imbang 1-1 melawan Hertha Berlin, Sabtu (18/2/2017) kemarin. Dapat giliran berlaga pada Minggu, Leipzig sukses meraih tiga poin penuh berkat kontribusi Emil Forsberg dan Timo Werner, yang sama-sama membukukan satu gol plus satu assist.

Leipzig membuka skor di Borussia-Park melalui tembakan akurat Forsberg dari tepi kotak penalti menyelesaikan umpan Werner di menit ke-31, dan mereka juga mesti berterima kasih kepada kiper Peter Gulacsi yang membantu mempertahankan keunggulan jelang turun minum.

Kubu tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran Marvin Compper terhadap Lars Stindl, namun eksekusi yang diambil Thorgan Hazard mampu ditepis dengan gemilang oleh Gulacsi.

Baca . . . . . . juga : Pelatih Persebaya Senang dengan Mundurnya Jadwal Liga, Ini Alasannya

Penyelamatan tersebut terbukti krusial. Sepuluh menit memasuki babak kedua, Leipzig mampu menambah angka setelah Forsberg ganti menyuplai assist untuk Werner, yang memperdaya kiper Yann Sommer dengan sepakan ke tiang jauh.

Monchengladbach baru dapat mengurangi defisit sembilan menit sebelum waktu normal berakhir berkat tandukan Jannik Vestergaard menyempurnakan pasokan bola dari Hazard, namun gol telat itu akhirnya hanya menjadi torehan hiburan belaka.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...