Home > Berita Bola > Berita Bola Jerman : Gotze Lebih Baik Pergi Ke Tiongkok?

Berita Bola Jerman : Gotze Lebih Baik Pergi Ke Tiongkok?

Dortmund – Lothar Matthaus merupakan pemain Legenda Jerman memberiakn saran kepada Mario Gotze untuk memilih Liga Super Tiongkok sebagai langkah berikut dalam kariernya.

Berita Bola Jerman : Gotze Lebih Baik Pergi Ke Tiongkok?

Mario Gotze

Gotze mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014, namun ia gagal tampil mengesankan di Bayern Munich dan Borussia Dortmund di musim berikutnya.

Matthaus menilai pemain 24 tahun tersebut tidak memiliki atribut penting untuk sukses di level elite dan kepindahan ke CSL, yang telah berhasil menggaet Carlos Tevez dan Oscar awal tahun ini, mungkin akan bisa menguntungkan Gotze.

“Sejujurnya, meski ini kedengarannya agak menyakitkan, jika Gotze tidak sukses di Dortmund, ia harus pergi ke Tiongkok. Gotze pasti tak mau mendapatkan lebih sedikit uang,” ujar Matthaus.

Baca juga : Tak Peduli Dengan Selebrasi Messi, Enrique Lebih Pentingkan Performa Tim

“Ia tidak akan pergi ke Schalke dan . . . . . . ia tidak akan ke Leverkusen atau Gladbach karena mereka tidak sanggup mendapatkan Gotze. Klub top dari luar tidak lagi tertarik kepadanya.”

“Jika ia tidak mendapatkan tim di Dortmund, dan menuntut gaji yang sama, maka ia akan hengkang ke Tiongkok tapi itu bakal menjadi ujian buruk untuk pemain 24 tahun tersebut.”

Gotze hanya main 11 kali di Bundesliga untuk Dortmund musim ini, dan lebih sering duduk di bench. Ia cuma mencetak satu gol dan membukukan satu assist.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...