Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola Italia : Kemenangan Penuh Derita AC Milan

Berita Bola Italia : Kemenangan Penuh Derita AC Milan

Bologna – Hasil kunjungan AC Milan ke kandang Bologna dalam lanjutan Serie A pekan ke 23, Kamis (9/2) patut dibanggakan. Meskipun hanya bermain dengan sembilan pemain, pasukan Rossoneri sukses memetik tiga poin.

Berita Bola Italia : Kemenangan Penuh Derita AC Milan

Pasalic jadi pahlawan usai cetak gol tunggal di menit akhir

Setelah pekan lalu mengalami kekalahan, Milan berinisiatif menyerang sejak menit awal. Peluang pertama Milan terjadi pada menit 5″ ketika Deulofeu melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan. Tinggal berhadapan dengan Angelo Da Costa, sayang tembakan mendatar dari sisi sempit masih diblok. Mario Pasalic bisa melanjutkan bola muntahan tersebut, tapi sayang tembakannya melambung.

Setelah 10 menit pertandingan berjalan, Bologna mulai menunjukkan taringnya di kandang sendiri. Mattia Destro punya peluang membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit 20″. Sayang, tembakan yang dilepas masih bisa dihentikan.

Perjuangan Milan mencetak gol di babak pertama ini kian sulit setelah Paletta mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan di menit 36″. Bermain dengan sembilan pemain, membuat pertahanan Milan sering terancam.

Namun walaupun bermain dengan jumlah yang tidak berimbang, skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bologna tentu saja meneruskan dominasinya atas tim tamu. Pasukan Roberto Donadoni semakin leluasa di atas lapangan setelah Kucka mendapat kartu merah dan sejak menit 59″ Milan hanya . . . . . . bermain dengan sembilan pemain. Masih ada 30 menit untuk menggempur pertahanan Milan bagi Bologna.

Benar saja, peluang emas Bologna akhirnya datang pada menit 65″. Krejci melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari sisi kiri, bola tepat mengarah ke gawang, tapi penyelamatan luar biasa dilakukan Donnarumma membuat gawangnya tak kunjung kebobolan.

Mengejutkan! Setelah menderita sepanjang pertandingan, Milan bisa unggul 0-1 berkat sontekan Pasalic. Gol ini bermula dari aksi individual Deulofeu yang melewati beberapa pemain belakang Bologna. Ia menyodorkan bola ke tengah kotak penalti dan disambut oleh Pasalic. Menit 89″ Milan unggul satu gol.

Ketika 90 menit sudah habis, wasit memberikan waktu tambahan selama lima menit. Milan sukses mempertahankan keunggulan 0-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit Daniele Doveri yang mengeluarkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah dalam pertandingan ini.

Adapun kemenangan ini membuat Milan kembali ke peringkat tujuh klasemen dengan mengemas 40 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Samuel Umtiti

Simon Kjaer Absen Hingga Akhir Musim, Pemain Barcelona Ini Diincar AC Milan Sebagai Penggantinya

Jakarta – Kabar terbaru datang dari AC Milan yang kini dilaporkan sedang mencari pengganti Simon ...