Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola Italia : Kemenangan Kontroversial AC Milan

Berita Bola Italia : Kemenangan Kontroversial AC Milan

Sassuolo – Dalam lanjutan Serie A giornata 26 yang digelar pada Minggu (26/2) malam WIB, AC Milan meraih kemenangan 1-0 kala bertamu ke markas Sassuolo, Citta del Tricolore.

Berita Bola Italia : Kemenangan Kontroversial AC Milan

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Sassuolo sempat meminta hadiah penalti kepada wasit Gianpaolo Calvarese ketika Berardi jatuh di kotak terlarang pada menit ke 7″. Namun Calvarese memilih mengganjar Berardi dengan kartu kuning karena dianggap diving.

Sassuolo akhirnya benar-benar mendapat hadiah penalti empat menit berselang ketika Alfred Duncan jatuh karena dilanggar Juraj Kucka. Sayang Berardi gagal mengkonversi hadiah ini menjadi gol setelah tembakannya menyamping tipis dari sasaran.

Di menit 21″, ganti Milan yang dihadiahi penalti oleh Calvarese. Hadiah ini diberikan usai Andrea Bertolacci jatuh di kotak terlarang. Para pemain Sassuolo melakukan protes karena menganggap Bertolacci diving, tapi Calvarese tak menggubrisnya,

Penalti diambil Bacca. Meski melakukan tendangan dengan keadaan terpeleset di langkah terakhir, akan tetapi tendangan Bacca masih sukses berbuah gol. Milan pun memimpin 1-0.

Lagi-lagi para pemain Sassuolo melakukan protes keras terhadap Calvarese. Mereka menganggap penalti Bacca harusnya tidak sah karena bomber asal Kolombia itu melakukan tendangan dengan dua kakinya. Meski demikian, Calvarese tetap mengesahkan gol ini.

Bacca berhasil mencetak gol kedua Milan di menit 41″. Sundulannya meneruskan crossing dari sisi kanan sukses menjebol gawang Andrea . . . . . . Consigli. Bacca pun menghampiri tribun belakang gawang untuk melakukan selebrasi. Sayang Calvarese menganulir gol ini karena menganggap Bacca sudah berada dalam posisi offside.  kor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tensi tinggi belum hilang dari laga ini. Menit 50″, Sassuolo kembali meminta penalti setelah Jose Sosa melakukan handball di kotak terlarang. Calvarese pun tak memberikan penalti untuk tuan rumah.

Untuk menambah daya gedor, allenatore Eusebio Di Francesco memasukkan bomber Alessandro Matri menggantikan Lorenzo Pellegrini. Serangan Sassuolo pun makin berbahaya.

Meski kedua tim sama-sama menghasilkan peluang berbahaya, tapi tetap tak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 0-1 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Meski menang, Milan belum mampu beranjak dari posisi ketujuh klasemen. Kini mereka mengoleksi 47 poin. Sementara bagi Sassuolo, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat 13 dengan raihan 30 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Raih Start Terbaik di Serie A Italia Setelah 17 tahun

Milan – AC Milan berhasil unggul 2-0 saat menjamu tim promosi Salernitana, di San Siro, ...