Home > Berita Liga Italia > Berita Bola Italia : Inter Berhasil Tutup Luka

Berita Bola Italia : Inter Berhasil Tutup Luka

Milan – Akhirnya Inter Milan berhasil meraih kemenangan guna menutup luka atas kekalahan mereka minggu lalu dari Juventus. Menjamu Empoli di San Siro pada pekan ke 24, Minggu (12/2), Inter menang dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Berita Bola Italia : Inter Berhasil Tutup Luka

Inter Milan langsung melakukan tekanan di jantung pertahanan tim tamu sejak menit awal. Ketika pertandingan memasuki menit 10″, Inter berpeluang lewat sundulan yang dilakukan Rodrigo Palacio. Namun, peluang tersebut masih bisa dihentikan oleh Lukasz Skorupski.

Empat menit kemudian, Inter membobol gawang Empoli untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Eder mencetak gol dengan dadanya melanjutkan sundulan Palacio.

Pada menit 20″, Candreva melakukan tendangan spekulatif dari dalam kotak penalti. Sayang, bola yang dilepas justru melambung di atas mistar gawang.

Meski mendominasi permainan, gawang Inter sempat terancam setelah Omar El Kaddouri melakukan aksi impresif dan melepas tembakan tepat ke sasaran. Untung saja Samir Handanovic masih bisa menghentikan ancaman pemain tim tamu tersebut.

Setelah itu, Inter kembali mengancam gawang Empoli lewat tembakan yang dilakukan pemain baru Nerazzurri, Roberto Gagliardini. Sayang, bola yang sudah tepat menuju ke gawang, lagi-lagi dihentikan Skorupski.

Di babak kedua, Empoli hampir saja menyamakan kedudukan setelah Rade Krunic melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Inter. . . . . . . Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi Krunic gagal memanfaatkan peluang sehingga skor tetap bertahan 1-0 hingga menit 53″.

Tak lama setelah gawang Inter terancam, Candreva memastikan kemenangan timnya di menit 54″. Mantan pemain Lazio tersebut, menjadikan skor 2-0 dengan tembakan first time yang menghujam keras ke dalam gawang setelah mendapat umpan cantik dari Eder dari sisi kiri lapangan.

Di menit-menit terakhir, Barbosa kembali berpeluang mencatatkan namanya di papan skor, namun Skorupski lebih sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk yang ketiga kalinya. Dan skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter duduk di peringkat empat klasemen sementara. Namun posisi tersebut masih bisa berubah karena Lazio yang hanya berjarak dua poin dari Inter baru akan menjalani pertandingan menghadapi AC Milan besok.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Inter Milan Akhirnya Memutuskan Melepas Christian Eriksen

Jakarta – Inter Milan akhirnya memutuskan akan melepas gelandangnya, Christian Eriksen, karena tidak diperbolehkan bermain ...