Home > Berita Liga Italia > Berita Bola Italia : Gol Tunggal Cuadrado Sukses Balaskan Dendam Juve

Berita Bola Italia : Gol Tunggal Cuadrado Sukses Balaskan Dendam Juve

Turin – Pertandingan Derby della Italia ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Senin (06/02). Dan kali ini Juventus berhasil membalaskan dendam kekalahan mereka dipertemuan pertama lewat gol super Juan Cuadrado.

Berita Bola Italia : Gol Tunggal Cuadrado Sukses Balaskan Dendam Juve

Cuadrado cetak gol spektakuler untuk menangkan J

Kedua tim memutuskan bermain terbuka sejak awal pertandingan. Bukannya fokus pada pertahanan, Juve dan Inter sama-sama menyerang penuh dan saling memamerkan ketajaman mereka.

Samir Handanovic sudah dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga. Memanfaatkan kesalahan Danilo d’Ambrossio, Paulo Dybala melepas tembakan overhead kick yang diselamatkan dengan brilian oleh Handanovic.

Inter juga tak mau ketinggalan. Mereka berkali-kali menguji kesigapan Gianluigi Buffon dengan tembakan-tembakan dari Gagliardini dan Joao Mario. Tapi finishing Inter kurang sempurna dan masih off target.

Permainan berjalan end to end, kedua tim sama sekali tak membuang waktu ketika menguasai bola. Mereka sama-sama menunjukkan direct football dengan kecepatan para pemain di sektor sayap. Peluang gol tercipta hampir setiap menit namun penyelesaian akhir kedua tim masih juga belum bagus.

Menjelang babak pertama usai, Juventus memperoleh keunggulan lewat Juan Cuadrado. Berawal dari tendangan sudut, bola dibuang para penggawa Inter namun jatuh ke kaki Juan Cuadrado di depan kotyak penalti. Cuadrado melepas tembakan keras yang bersarang masuk ke gawang Handanovic. Juve pun unggul 1-0 saat jeda.

Tak mau hanya unggul satu go, Juve langsung mengurung pertahanan Inter . . . . . . di awal babak kedua dengan serangan bergelombang. Tak mampu keluar dari tekanan Juve, Stefano Pioli pun melakukan pergantian dua pemain langsung. Candreva digantikan oleh Eder sementara Brozovic digantikan oleh Kondogbia. Pergantian itu membawa dampak instan karena Inter langsung bisa keluar menyerang.

Meski tempo pemainan menurun pada babak kedua, namun Juve dan Inter tetap bermain menyerang. Hanya saja, frekuensi serangan berkurang dan presisi penyerangan juga tak lagi tinggi. Kelelahan nampaknya sudah mulai menghampiri kedua tim.

Saat laga hampir berakhir, Samir Handanovic maju ke gawang Juve dalam situasi tendangan sudut. Wasit Nicola Rizzoli melihat pemain Inter melakukan pelanggaran dan memberikan tendangan bebas kepada Juve. Para pemain Inter protes keras. Handanovic mendapatkan kartu kuning dan Ivan perisic malah mendapat kartu merah langsung.

Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Juve tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve semakin kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Inter berada di posisi lima dengan 42 poin dari 23 pertandingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Jadi Pesaing Barcelona Untuk Boyong Edinson Cavani Dari MU

Barcelona – Ketajaman Edinson Cavani di Manchester United berhasil memikat hati Barcelona.Striker berusia 34 tahun ...