Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola Inggris : Wenger Akan Tiru Sir Alex

Berita Bola Inggris : Wenger Akan Tiru Sir Alex

London – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa posisi Arsene Wenger sekarang dalam keadaan sulit. Manajer asal Prancis itu mendapatkan desakan untuk mundur karena dinilai sudah tidak bisa lagi membawa Arsenal meraih trofi yang bergengsi.

wenger, tBerita Bola Inggris : Wenger Akan Tiru Sir Alex - iru, sir alex

Wenger akan pensiun 4 tahun lagi

Desakan agar Arsenal memecat Wenger semakin ramai setelah mereka kalah dari bayern Munchen dengan skor 1-5. Dengan kekalahan itu, peluang Arsenal untuk bisa lolos dari babak 16 besar Liga Champions semakin tipis.

Namun Wenger menegaskan bahwa ia masih belum punya rencana untuk pensiun atau mundur dari Arsenal. Wenger bahkan mengaku punya pikiran sendiri kapan ia akan pensiun dari dunia kepelatihan.

Wenger ingin meniru Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun pada usia 71 tahun. Fergie memutuskan untuk berhenti melatih pada 2013 silam, setelah mengantarkan Manchester United menjadi juara Premier League. Saat ini Wenger berusia 67 tahun, Artinya Wenger masih punya waktu empat tahun lagi.

“Ferguson memiliki ketertarikan lain dalam hidupnya, selain sepakbola. Dia juga lebih tua dari usia saya saat pensiun. Dia pensiun pada usia 71 tahun dan saya baru 67 tahun sekarang. Mungkin saya akan pensiun pada usia itu, mungkin juga tidak, semua orang . . . . . . berbeda. Saya bukannya mau merendahkan Ferguson, dia adalah manajer yang luar biasa. tapi dia merasa sudah cukup, mungkin sedikit muak dengan sepakbola. Saya belum sampai di fase itu,” terang Wenger kepada The Guardian.

Jika seandainya ia dipecat Arsenal, wenger pun menegaskan akan tetap melatih, meski harus pergi ke klub lain. Bahkan dengan sedikit bercanda, Wenger mengaku bersedia melatih di klub para wartawan.

Jika Wenger memang harus pergi dari Arsenal, ia tidak akan pergi ke klub lain untuk membalas dendam kepada Arsenal. Ia pun menganggap kepindahannya ke klub lain juga bukan sebuah ancaman bagi Arsenal.

“Jika anda memiliki klub, mungkin anda bisa mempekerjakan saya jika dipecat dari Arsenal. Tapi saya tidak mengancam Arsenal dengan mengatakan akan pergi ke klub lain tertentu. Keinginan utama saya selalu adalah tetap menjadi pelatih bagi Arsenal, dan saya sudah menunjukkannya.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...