Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Berita Bola Inggris : Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Merseyside – Sadio Mane menjadi pahlawan berkat brace yang dia cetak saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2) dini hari. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama The Reds di tahun 2017 di ajang Premier League.

Berita Bola Inggris : Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Mane cetak dua gol kemenangan Liverpool

Upaya demi upaya yang dilakukan The Reds untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud ketika pertandingan berjalan memasuki menit ke 16″. Adalah Sadio Mane yang sukses membuka skor lewat sebuah serangan balik cepat yang dimulai dari umpan Georginio Wijnaldum.  Pemain asal Senegal tersebut mampu berlari mengungguli bek Spurs dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

Belum selesai keterkejutan tim tamu, Mane kembali mampu menggandakan kedudukan. Dua menit usai gol pertama, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adam Lallana dan Roberto Firmino yang dua kali mampu ditepis oleh Lloris.

Unggul dua gol membuat para pemain Liverpool semakin bersemangat menggempur pertahanan Spurs. Namun, permainan menyerang The Reds itu nyaris berbuah petaka pada menit ke 25″, beruntun tendangan Heung-Min Son dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper The Reds, Simon Mignolet.

Spurs sendiri terus mencoba untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu babak . . . . . . pertama. Salah satunya adalah lewat upaya tendangan bebas dari Christian Eriksen. Namun sayang, tendangan playmaker asal Denmark tersebut masih melayang tipis dari mistar gawang The Reds. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal paruh kedua, Spurs tampil lebih berani dan lebih terorganisir. Pada menit ke-57, Harry Kane mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun sayang, peluangnya itu masih membentur tiang gawang walaupun asisten wasit telah mengangkat bendera tanpa Kane telah terlebih dahulu terjebak offside.

Di sisa waktu pertandingan, baik Liverpool maupun Tottenham masih mencoba untuk mencari gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Tottenham saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 50 poin, sama dengan Arsenal dari 25 pertandingan, keduanya tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen dan baru bermain 24 pertandingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Beri Pujian kepada Arsenal Karena Berhasil Membuat Man City Keteteran

London – Josep Guardiola memberikan pujian kepada Arsenal, menurutnya tim besutan Mikel Arteta itu sudah ...