Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Pilihan Yang Sulit Untuk Guardiola

Berita Bola Inggris : Pilihan Yang Sulit Untuk Guardiola

Manchester – Jose Guardiola menyatakan belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama di Manchester City antara Claudio Bravo dan Willy Caballero ketika menghadapi Swansea City pekan ini. Pelatih asal Spanyol tersebut membuka peluang bagi siapa saja yang bermain bagus.

MancheBerita Bola Inggris : Pilihan Yang Sulit Untuk Guardiolaster -

Guardiola belum buat pilih siapa yang akan ada di bawah mistar gawang City

Sejak menggantikan Hart, Bravo yang bergabung dengan Manchester City dari Barcelona pada musim panas lalu memang kerap mendapat kritik. Diharapkan diharapkan bisa menjadi penambal disektor penjaga gawang, Bravo justru bermain mengecewakan. Oleh sebab itu, ketika Manchester City menghadapi West Ham, Bravo tak masuk dalam XI.

Kiper kedua City, Cabellero yang sebelumnya juga bermain saat menghadapi Crystal Palace di FA Cup, dipercaya turun sejak menit awal dalam lawatannya ke kandang West Ham. Dan hasilnya, City menang dengan skor 4-0.

Pekan ini, pasukan Guardiola akan menjalani pertandingan menghadapi Swansea pada pekan ke 24. Pelatih belum memutuskan Bravo atau Caballero yang akan diturunkan sejak menit awal.

“Saya belum membuat keputusan. Saya senang karena . . . . . . dalam klub besar pasti ada penjaga gawang bagus dan saya punya itu di sini dan saya akan memutuskan, semuanya akan tergantung pada apa yang saya lihat,” ujar Guardiola seperti dikutip The Mirror.

“Penjaga gawang juga sama seperti pemain lain, saya bukan pelatih yang selalu menurunkan 11 pemain sama dalam waktu dua bulan. Saya rasa Anda paham itu.”

“Claudio paham. Ia sangat profesional. Ia bukan anak muda lagi, ia punya banyak pengalaman. Saya mengutarakan perasaan saya dan dia mengerti. Ia cukup kuat. Salah satu kualitas terhebat Claudio adalah kepribadiannya,” paparnya.

Manchester City sendiri untuk sementara ini masih berada di peringkat lima klasemen dengan jarak 10 poin dari Chelsea di peringkat pertama.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Aston Villa, Pep Guardiola Puji Steven Gerrard

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, ...