Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Perbedaan Conte Dengan Mourinho

Berita Bola Inggris : Perbedaan Conte Dengan Mourinho

London – Willian membeberkan perbedaan antara Jose Mourinho dan Antonio Conte. Meskipun Mourinho disebut sebagai pelatih hebat bersama Chelsea, tapi Conte dinilai lebih mampu membangkitkan pasukan The Blues.

Berita Bola Inggris : Perbedaan Conte Dengan Mourinho

Willian jelaskan perbedaan kedua pelatih ini

Seperti yang telah diketahui, Conte mulai melatih Chelsea awal musim ini. Pelatih asal Italia tersebut terbukti sukses sejauh ini untuk membangkitkan Chelsea setelah musim lalu hanya bisa finis di peringkat 10. Saat ini, mereka memuncaki klasemen Premier League sementara dengan mengemas 59 poin berjarak sembilan poin dari peringkat dua di 14 laga tersisa.

Sementara itu, Mourinho juga pernah mencatatkan kesuksesan bersama Chelsea. Pada periode pertamanya, pelatih asal Portugal tersebut pernah mengantarkan Chelsea juara liga dua kali. Pada periode kedua setelah kembali dari Real Madrid, Mourinho kembali mengantarkan Chelsea sebagai juara pada musim 2014/15. Sayangnya, ia gagal mengulang kesuksesan di musim berikutnya sehingga dipecat pada akhir tahun.

Pelatih 54 tahun tersebut sekarang melatih Manchester United di mana tim besutannya sekarang berada di peringkat enam setelah mengalahkan Leicester City dengan . . . . . . skor 3-0 akhir pekan kemarin.

Willian yang pernah merasakan sentuhan dua pelatih di atas, mengungkapkan metode latihan Conte dan Mourinho berbeda. Menurutnya, Conte lebih detail dalam mempersiapkan pertandingan yang akan dihadapi.

“Antonio Conte selalu bekerja keras bersama kami. Ia menyiapkan segala sesuatunya terkiat lawan yang akan kami hadapi sehingga kami bisa menjalani pertandingan dengan rencana yang tepat,” ucap Willian seperti dikutip Daily Star.

“Ia punya metode yang berbeda dengan Jose Mourinho dan filosofi sepakbolanya juga beda. Ia lebih memotivasi dari Jose, dan mengharapkan kami bermain dengan kekuatan penuh.”

“Mourinho juga pelatih hebat, ia banyak menyabet trofi bersama Chelsea dan Conte sekarang melanjutkan kerjanya,” sambung pemain asal Brasil tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

John Terry Tak Ingin Tergesa-gesa Mengambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Nganggur, John Terry Akhirnya Dapat Tawaran Kerjaan Dari Mantan Klubnya Chelsea

Jakarta – John Terry saat ini tengah menganggur usai mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih ...