Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Penghargaan Pemain Terbaik Januari 2017

Berita Bola Inggris : Penghargaan Pemain Terbaik Januari 2017

London – Dele Alli selaku gelandang Tottenham Hotspur baru saja memenangi penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Januari. Ini pertama kali dia meraih penghargaan itu.

Berita Bola Inggris : Penghargaan Pemain Terbaik Januari 2017

Dele Alli buktikan permainan terbaik mereka

Sangat beralasan jika pemain timnas Inggris berusia 20 tahun meraih penghargaan ini. Dia tampil impresif sepanjang bulan Januari 2017 dengan mencetak lima gol dalam lima pertandingan sulit di bulan pertama tahun ini.

Dele Alli memulai tahun 2017 dengan mencetak dua gol dalam laga tandang ke Watford yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Tottenham pada 1 Januari. Kemudian dia memborong dua gol ketika Spurs mengalahkan Chelsea 2-0 di White Hart Lane pada 5 Januari.

Meski tak mencetak gol, namun dia berperan vital ketika Spurs mengalahkan West Bromwich Albion 4-0 pada 15 Januari, sebelum dia kemudian mencetak satu gol untuk membantu Tottenham menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 pada 22 Januari di Etihad Stadium.

Secara total Alli sudah . . . . . . mencetak 11 gol dalam 23 penampilan di ajang Premier League musim ini. Terbilang tinggi untuk ukuran seorang gelandang. Sumbangan golnya itu ikut membantu membawa Spurs menempati posisi kedua di klasemen dengan nilai 50, terpaut sembilan poin di belakang Chelsea.

Baginya, gelar Pemain Terbaik Bulan ini merupakan yang pertama kali dia raih. Penghargaan itu diakuinya akan membuat dirinya semakin bersemangat meningkatkan performa.

“Ini adalah gelar pertama yang saya menangkan dan itu menjadi sebuah kehormatan yang nyata bagi saya. Saya merasa seluruh tim juga bermain dengan gemilang pada bulan ini,” kata Alli.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Incar Kiper Nomor Satu Inggris Untuk Memperkuat Tottenham

London – Pelatih baru Tottenham, Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong kiper nomor satu Inggris, Jordan ...