Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : MU Menjadi Pemenang EFL Cup 2017

Berita Bola Inggris : MU Menjadi Pemenang EFL Cup 2017

London – Partai final EFL Cup antara MU kontra Southampton berakhir dengan skor 3-2 di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB.

Berita Bola Inggris : MU Menjadi Pemenang EFL Cup 2017

Rooney saat mengangkat piala kemenangan

Pasukan Mourinho mencoba langsung mengambil inisiatif permainan sejak menit pertama. Sementara Southampton mencoba melawan dengan melakukan pressing ketat.

Setelah beberapa kali saling memberikan ancaman, United akhirnya berhasil unggul di menit 19″ lewat tendangan bebas fantastis yang dilepas Zlatan. Tembakan melengkungnya meluncur mulus di atas pagar pemain yang dibangun Southampton dan gagal dihadang kiper Fraser Forster.

Setan Merah makin berada di atas angin setelah Lingard menggandakan keunggulan di menit 38″. Berawal dari serangan cantik, Marcos Rojo memberi umpan kepada Lingard yang berdiri di tepi kotak penalti. Pemain 24 tahun itu pun melepas tembakan yang berbuah gol.

Meski tertinggal dua gol, tapi Southampton belum mau menyerah begitu saja. Gabbiadini akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya mendekati babak pertama usai. Sontekan pelannya di muka gawang meneruskan crossing James Ward-Prowse sukses mengolongi De Gea dan menjadi . . . . . . gol.

Kembali dari kamar ganti, Mourinho memutuskan melakukan perubahan dengan memasukkan Michael Carrick untuk menggantikan Juan Mata.

Meski demikian, justru Southampton yang memegang kendali di awal interval kedua ini. Setelah peluang Redmond gagal, The Saints akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 48″. Lagi-lagi Gabbiadini yang menjadi aktornya.

Moral Southampton makin naik setelah mereka berhasil menyeimbangkan keadaan. Oriol Romeu memiliki peluang emas di menit 63″, sayang sundulannya masih menerpa tiang gawang.

United kembali unggul di menit 87″ lewat gol kedua Zlatan. Menerima crossing terukur Ander Herrera, sundulan Ibracadabra sukses menghujam gawang Forster. Skor 3-2 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan trofi EFL Cup berhak diraih United.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Anthony Martial Tidak Ikut Bertanding Melawan Aston Villa, Ralf Rangnick : Dia Memang Tidak Mau

Manchester – Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa pada laga pekan ke-22 Liga ...