Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Mourinho Kembalikan Mental Juara MU

Berita Bola Inggris : Mourinho Kembalikan Mental Juara MU

Manchester – Wayne Rooney mengatakan bahwa mental juara Jose Mourinho telah mempertajam pikiran para pemain Manchester United.

Berita Bola Inggris : Mourinho Kembalikan Mental Juara MU

Rooney berikan penilaian seorang Mourinho

Mourinho dipercaya untuk mengembalikan klub ke puncak Liga Premier Inggris dalam tiga musim ke depan, dan kapten Inggris Rooney memuji pengaruh yang telah diberikan pelatih asal Portugal itu di Old Trafford.

“Dia benar-benar seorang pelatih top, kupikir rekornya di semua klub yang pernah ia latih telah menunjukkan hal itu,” ujarnya kepada GQ. “Kupikir dia tahu apa yang dia inginkan dari pemain, dan para pemain tahu apa yang manajer inginkan dari mereka.”

“Dia kuat adalah hal tersebut, tetapi selama anda melakukan apa yang dia inginkan, maka aku yakin anda akan baik-baik saja. Kupikir anda bisa melihat bahwa dia memiliki mental juara –bukan berarti tim kami tidak memiliki itu, tapi dia telah membangkitkan kembali mental juara kami.”

Meskipun begitu, masih ada pekerjaan lain yang harus ia lakukan, karena faktanya saat ini United berada di peringkat keenam klasemen Liga Premier –meski hanya terpaut lima poin dari Tottenham yang berada di posisi kedua.

Rooney . . . . . . sudah bisa terima bahwa Chelsea (yang terpaut 14 poin dari United) sudah tidak bisa dikejar, namun ia yakin bisa memberikan beberapa kenangan yang indah sebelum musim berakhir.

“Kupikir semuanya akan baik-baik saja,” tambahnya. “Kami berada dalam posisi yang mendukung untuk masuk ke posisi empat besar.”

“Jelas ambisi kami adalah untuk mencoba menjadi juara, yang jika kita lihat saat ini hal itu sangat sulit sekali. Kami menyadari hal itu. Tapi kami akan mencoba untuk masuk ke empat besar.”

“Kami masih berada di Liga Europa, di final Piala Liga dan masih ada FA Cup, jadi kami yakin kami memiliki skuad yang cukup kuat untuk meraih ketiga piala tersebut. Baru kemudian kami harus mencoba untuk masuk ke empat besar.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...