Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Liverpool Bukan Tim Yang Bergantung Pada Satu Pemain

Berita Bola Inggris : Liverpool Bukan Tim Yang Bergantung Pada Satu Pemain

Merseyside – Georginio Wijnaldum selaku Gelandang serba bisa Liverpool, menegaskan bahwa The Reds bukan tim yang bergantung pada satu orang saja.

Berita Bola Inggris : Liverpool Bukan Tim Yang Bergantung Pada Satu pemain

Wijnaldum tak terima Liverpool terlalu bergantung pada Mane

Wijnaldum berikan komentar demikian setelah Liverpool disebut bergantung pada sosok Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu sendiri sebelumnya menjadi aktor kemenangan The Reds melawan Tottenham akhir pekan kemarin. Kemenangan itu juga menjadi kemenangan perdana klub Merseyside tersebut di liga pada tahun 2017.

Wijnaldum mengakui bahwa Mane merupakan pemain penting bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Namun ia mengatakan bahwa Liverpool bukanlah tim yang bergantung pada pemain 24 tahun tersebut.

“Ia benar-benar pemain penting, tapi itu terlalu berlebihan bagi Sadio Mane sekarang. Ia mencetak dua gol tetapi juga saya berpikir ini semua adalah tentang dirinya karena kami mendapatkan hasil yang buruk tanpa Sadio,” ujarnya pada Sky Sports News.

“Sebelum ia berangkat ke Afrika kami mendapatkan hasil-hasil yang bagus, hanya melawan Sunderland (2-2 di pertandingan terakhir Mane sebelum terbang ke . . . . . . Afrika) kami tidak mendapatkan hasil yang bagus. Minggu lalu kami kalah dengan Sadio Mane (lawan Hull City). Saya tidak berpikir rasanya adil bagi pemain lain untuk mengatakan ‘karena Sadio Mane kita menang’,” cetusnya.

“Tentu saja ia adalah pemain hebat – ia membantu kami dengan kecepatannya dan ia mencetak banyak gol. Tapi saya pikir iini semua lebih soal tim ketimbang hanya Sadio Mane saja. Memang normal saja (bahwa) jika Anda mendapat hasil yang buruk tanpa Sadio semua orang akan mengatakan ‘Sadio Mane’. Jika pemain lain seperti ketika Phil cedera, jika kami mendapat hasil yang buruk maka semua orang akan berkata ‘Philippe Coutinho’.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Beri Pujian kepada Arsenal Karena Berhasil Membuat Man City Keteteran

London – Josep Guardiola memberikan pujian kepada Arsenal, menurutnya tim besutan Mikel Arteta itu sudah ...