Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Klopp Tak Mau Salahkan Mignolet

Berita Bola Inggris : Klopp Tak Mau Salahkan Mignolet

Merseyside – Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool tunjukkan sikap bijak dengan tak mau mencari-cari kambing hitam atas gol tendangan bebas yang dicetak oleh David Luiz saat melawan Chelsea di Anfield, Rabu (1/2) dini hari tadi.

Berita Bola Inggris : Klopp Tak Mau Salahkan Mignolet

Mignolet dapatkan pembelaan dari Klopp

Pada pertandingan tersebut, Luiz mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas yang cepat dia eksekusi begitu wasit meniup peluit. Saking cepatnya, kiper Liverpool, Simon Mignolet tak sempat bereaksi dan hanya bisa terpaku melihat bola menembus gawangnya.

Usai pertandingan, banyak yang menyalahkan Mignolet atas gol itu. Namun Klopp tak mau ikut-ikutan mencari kambing hitam.

“Mereka mencetak sebuah gol yang luar biasa dan setelah tak berbicara tentang kiper selama satu bulan, mungkin anda (media) siap untuk berbicara tentangnya lagi,” ujarnya.

“Ini (tendangan David Luiz) benar-benar pintar, ini benar-benar cerdas dan benar-benar dikerjakan dengan baik. Kami harus menghormati ini,” sambungnya.

“Atau tentu bila dia ada di sisi . . . . . . lain gawang, itu akan mudah diselamatkan, tapi di situasi lain ini akan sulit. Di skor 1-0 ini jelas apa yang Chelsea inginkan karena mereka merasakan begitu banyak tekanan di sini hari ini. Lawan bagus dan saat anda mencetak gol seperti ini biasanya sesuatu hal terjadi pada mereka, tapi kami masih dalam permainan setelah itu. Kami memiliki sedikit masalah tapi mengatasinya saat jeda,” tandasnya.

Liverpool sendiri pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Giorginio Wijnaldum di babak kedua, sebelum Diego Costa gagal mengeksekusi penalti yang ditepis Mignolet.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...