Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola Inggris : Keown Ikut Komentari Cech

Berita Bola Inggris : Keown Ikut Komentari Cech

London – Martin Keown akhirnya angkat suara tentang ia yang mengisyaratkan sikap maklum dan mendukung keputusan Arsene Wenger jika ia memang ingin menggantikan Petr Cech.

Berita Bola Inggris : Keown Ikut Komentari Cech

Keown merasa maklum dengan keputusan Wenger

Cech mengalami pasang surut penampilan musim ini. Kiper berusia 34 tahun itu juga banyak disalahkan terkait terjadinya gol ketiga Chelsea beberapa waktu lalu.

Dari situlah, muncul kabar Wenger tengah mempertimbangkan untuk mencoret Cech dari tim utama. Manajer asal Prancis itu kemudian disebut akan memainkan David Ospina.

Kemudian, muncul pula kabar bahwa The Gunners ikut gabung dalam perburuan kiper Manchester City, Joe Hart. Kiper timnas Inggris ini disebut akan jadi kiper utama Arsenal dan Cech jadi kiper kedua.

Keown kemudian angkat bicara soal isu tersebut. Ia mengisyaratkan bahwa dirinya maklum dan setuju saja jika Wenger memang ingin mengganti kipernya.

“Saya terkesan dengan . . . . . . Petr Cech, tidak hanya untuk aksi-aksinya sebagai penjaga gawang, tapi karena ia memiliki pengaruh yang membuat skuat Arsenal stabil. Ia memiliki begitu banyak pengalaman dan Arsenal membutuhkan karakter seperti dirinya di ruang ganti,” ujarnya pada Daily Mail.

“Arsene Wenger bisa sangat kejam pada kipernya. Saya teringat Jens Lehmann, yang tak terkalahkan di sepanjang musim tetapi kemudian disingkirkan dari tim setelah kebobolan oleh Liverpool dari jarak 30 yard pada bulan November 2004,” kenangnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Bukayo Saka Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Norwich City vs Arsenal

Jakarta – Dalam duel pekan ke-19 Premier League 2021/22, Minggu (26/12/2021), mempersembahkan laga antara Norwich ...