Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Karena Ada Banyak Waktu, Conte Rubah Gaya Latihnya

Berita Bola Inggris : Karena Ada Banyak Waktu, Conte Rubah Gaya Latihnya

London – Dengan absennya Chelsea di kancah kompetisi Eropa, membuat tim ibukota Inggris ini memiliki banyak waktu luang di tengah pekan. Kekosongan tersebut dimanfaatkan Antonio Conte untuk melakukan perubahan terhadap gaya melatihnya musim ini.

Berita Bola Inggris : Karena Ada Banyak Waktu, Conte Rubah Gaya Latihnya

Antonio Conte

Hal ini tentu kontras dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang belakangan ini mengeluhkan betapa padatnya jadwal pertandingan mereka dibandingkan dengan tim-tim lainnya di Inggris.

Manajer Portugal juga dibuat kesal dengan jadwal laga perempat final Piala FA yang digelar berdekatan dengan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Rostov.

Dan Conte mengatakan ia harus mengubah gaya melatihnya, menyesuaikan banyaknya waktu yang bisa dihabiskan tim di kompleks latihan.

“Saya punya dua pengalaman itu, karena di musim pertama di Juventus . . . . . . kami tidak bermain di Liga Europa atau Liga Champions. Dalam dua tahun kami bermain di sana. Dan pasti, anda harus mengubah cara anda bekerja,” tutur Conte menurut Goal International.

“Namun selalu penting untuk menemukan keseimbangan yang tepat dan untuk memahami kapan waktu yang tepat untuk melakukan tekanan, bekerja keras, dan istirahat. Anda harus menghadapi dua situasi itu dengan cara berbeda.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...