Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : City Lumat Bournemoth 0-2

Berita Bola Inggris : City Lumat Bournemoth 0-2

Bournemouth – Manchester City berhasil memepet Chelsea usai sukses menumbangkan Bournemouth 2-0 dalam laga pekan ke 25 yang digelar di Vitality Stadium, Selasa (14/2) dini hari WIB.

Berita Bola Inggris : City Lumat Bournemoth 0-2

Sterling cetak gol pembuka

Tempo tinggi sudah diperagakan Bournemouth dan City sejak menit awal. Sayang belum ada peluang berbahaya yang diciptakan masing-masing tim.

Tim tamu mendapat pukulan telak di menit 12″ ketika bintang mereka, Jesus terkapar kesakitan usai berduel dengan bek Bournemouth. Jesus pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Sergio Aguero.

Di menit 23″, giliran tuan rumah yang mendapat musibah. Kapten Simon Francis tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya pun digantikan Mings.

City akhirnya memecah kebuntuan di menit 29″ lewat gol Sterling. Memanfaatkan crossing Leroy Sane dari sisi kiri yang sempat menyentuh Steve Cook, Sterling sukses mencocor bola untuk menaklukkan Artur Boruc.

Menjelang turun minum, Bournemouth lagi-lagi mendapat bencana usai gelandang andalan Jack Wilshere harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Benik Afobe. Skor 0-1 menjadi hasil paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, pertandingan tetap berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua . . . . . . tim saling bertukar serangan, akan tetapi kerap gagal ketika memasuki area kotak penalti lawan masing-masing.

City berhasil menggandakan keunggulan di menit 69″. Sterling melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kiri untuk kemudian melepas crossing mendatar yang disambut Aguero. Bola menyentuh kaki Mings yang berusaha melakukan clearence sebelum masuk ke gawang.

City hampir saja menambah keunggulan andai saja peluang Sane di menit 84″ tak digagalkan mistar gawang Boruc. Skor 0-2 untuk kemenangan City pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa The Citizens melompat dari peringkat lima ke peringkat dua di tabel klasemen dengan koleksi 52 poin. Sementara Bournemouth harus puas tetap duduk di posisi 14 dengan 26 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Man Cityy

Beragam Reaksi Netizen Terkait Kemenangan Man City Atas Everton

Manchester – Klub kaya raya Premier League Manchester City berhasil menang telak atas Everton di ...